|
Menu Close Menu

Bupati Halsel : Pilkades Masyarakat Diminta Kedepan Adat Seotarang

Kamis, 27 Oktober 2016 | 08.43
HALSEL,NT.COM-  Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar di 183 desa, dari 249 desa yang tersebar di 30 kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, meminta kepada masyarakat agar mengedepankan rasa persaudaraan dan menjunjung tinggi adat seatoran, meskipun beda pilihan.

Bahrain Kasuba menyatakan sejak proses tahapan Pilkades serentak yang berjalan  sejak beberapa bulan lalu, hingga menunggu pelaksanaan pemilihan, dirinya mengakui banyak persoalan yang muncul, baik dari desa maupun panitia ditingkat kabupaten, namun Bupati, sendiri mengakui bahwa  masalah tersebut merupakan sebuah dinamika politik yang sering terjadi disetiap kompetiasi.

" Saya menyadari bahwa dalam proses Pilkades, masih terdapat kekurangan dan nantinya akan dibenahi, karna Pilkades serentak ini baru pertama digelar sehingga butuh proses dalam menyukseskan ini," kata Bahrain kepada Media ini, Rabu (26/10).

Bahrain menjelaskan, pemilihan kepala desa adalah sebuah pertarungan mencari pemimpin di desa, namun bukan hanya menjadi pemimpin semata, akan tetapi tanggungjawab yang ada pada pundak pemimpin yang mendapat kepercayaan harus mampu membawa amanah masyarakat, selain menjalankan roda pemerintahan desa, para pemimpin atau calon kades yang nantinya terpilih, harus menjalankan pemerintahan dan memegang teguh adat seatoran di desa masing-masing untuk suksesnya membangun desa.
"Saya minta para calon kades motivasi menjadi pemimpin bukan karena ada ADD dan DD, tetapi benar-benar sebuah pengabdian yang tulus untuk kemajuan masyarakat," tutup Bahrain. (SNR)
Bagikan:

Komentar