|
Menu Close Menu

Danlanal Ternate Kuker Halsel

Rabu, 26 Oktober 2016 | 10.48
HALSEL,NT.COM- Danlanan Ternate, Kolonel Laut (P) Rizaldi, pada Selasa (25/10), untuk  melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kabupaten Halsel. Dalam kuker tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba.

Kunjungan tersebut dalam rangka  penanganan ilegal fishing di perairan laut Kabupaten Halmahera selatan (Halsel). Dalam kesempatan itu, Kolonel Laut (P) Rizaldi, mengatakan, bahwa kegiatan yang berada di perairan laut Halmahera Selatan merupakan tanggung jawab semua, tetapi pemetaan tugas dan tanggungjawab khususnya di Laut.

Kedatangan Danlanal Ternate dalam rangka bekerja sama dengan pemerintah Daerah kabupaten Halsel untuk melakukan pengamanan kegiatan illegal fishing, dan akan berupaya untuk menginfentarisir semua pelanggran khusunya di perairan laut termasuk perikanan.

Lanjutnya, terkait dengan masalah perikanan juga, kedepan akan Memorandum of Understand (MoU) untuk melaksanakan patroli bersama, dimana akan melibatkan pihak terkait.

"Kita akan buat MoU, untuk patroli bersama," ungkapnya

Pihaknya pun mengatakan, terkait dengan pengamanan di wilayah laut Halmahera selatan, pihaknya masih memiliki kekuarangn sarana, sehingga tidak bisa melakukan eksikusi atau penanganan laut sejauh 12 mil paling hanya menerima laporan dari masyarakat nelayan, teman teman media dan seluruh stekholder lainnya dan dari semua laporan atau data data tersebut akan disampaikan kepada pimpinan tingkat atas. (SNR)
Bagikan:

Komentar