|
Menu Close Menu

Dishubkominfo Halsel Enggan Bayar Gaji PTT

Selasa, 25 Oktober 2016 | 06.38
HALSEL,NT.COM-  Nasib puluhan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikab (Dishubkominfo) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) rupanya sangat memprihatinkan.

Padahal mereka selalu melaksanakan tanggungjawab dari pagi hingga malam hari, Namun hak-hak mereka tidak dibayarkan hingga berbulan-bulan.

Hal itu disampaikan sejumlah pegawai PTT kepada media ini, dimana PTT mereka mengaku kecewa dengan Kepala Dishubkominfo Halsel, karena setiap hari menjalankan tugas menagih karcis kemudian malam hari mereka mengawal para sopir angkutan umum (angkot), agar tidak parkir di perempatan lampu merah Tomori dari pukul 19.00 hingga pukul 23.00 (11 malam). Namun, gaji mereka belum dibayar. "Kita diminta jaga terus tapi tidak pernah bayar gaji sudah lima bulan ini,"keluh sejumlah PTT.

Sementara itu Kadishubkifo Halsel, Soadri Ingratubun ketika dikonfirmasi, pada Senin (24/10) diruang kerjanya terkait keluhan tersebut, Soadri membenarkan pihaknya belum membayar gaji pegawai PTT karena permintaan  anggaran rutin ke Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Halsel tak kunjung dicairkan.

"Jadi, bukan kesalahan Dishubkominfo karena kita sudah mengajukan permintaan dana tetapi kesalahan dinas keuangan yang belum memproses. Untuk saya (soadri) minta Kadis DPKAD Halsel agar segera memproses permintaan dana dari Dishub supaya gaji PTT bisa terbayarkan,"pinta Soadri (SNR)
Bagikan:

Komentar