|
Menu Close Menu

DPD I KNPI Malut Apresiasi Pemuda Kota Baru

Kamis, 20 Oktober 2016 | 07.16
TERNATE- Sepak bola, hampir seluruh warga dunia sangat menyukai olahraga yang satu ini. Olehnya itu, DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara mengapresiasi atas prestasi pemuda di kota ternate dalam olahraga sepak bola. Hal ini dibuktikan oleh ketua KNPI terpilih, Thamrin Ali Ibrahim saat memberikan bonus serta penyerahan paiala kepada juara turnamen Kota Baru (Kobar) ke-8 yang di gagas oleh pemuda Kobar.
Seperti yang dilansir dari situs berita spirasi.net Bonus yang diberikan untuk category pemain terbaik, wasit terbaik dan pencetak goal terbanyak. Selain itu bantuan senilai Rp 10 juta diberikan kepada organisasi pemuda kota baru.

KNPI MALUT yang membawa semua unsur perangkat saat penutupan turnamen kobar tadi tadi malam, telah membuktikan bahwa acara berjalan lancar dan partisipatif tinggi.

“Kegiatan kreatifitas pemuda kota baru telah menunjukkan bahwa pemuda telah menempatkan posisi pemuda sebagai bagian dari partisipasi pembangunan di bidang olahraga. Menjadikan pemuda sehat dan produktif,” kata ketua KNPI Malut usai menyerahkan piala, Rabu malam (19/10).

Menurutnya, pemuda adalah tongkat estafet pembangunan. sehingga harus menyiapkan diri stiap bidang untuk mengisi pembangunan. Bantuan KNPI Malut ini adalah bagian dari road show ke seluruh sendi-sendi kegiatan pemuda di maluku utara untuk bertatap muka dengan elemen organisasi kampung, desa dan kelurahan untuk mengimformasikan bahwa pemuda siap menjadi bagian penting dalam pembangunan.

Sehingga, kata dia, pemerintah daerah harus memberikan ruang yang seluas luasnya kepada pemuda dalam kouta distribusi sumberdaya manusia (SDM) pada semua ruang kebijakan daerah.
Sementara itu, Sekretaris KNPI, Mohdar Bailussy dalam kesempatan itu menyampaikan program dasar KNPI tentang pentingnya peran pemuda dalm pembangunan daerah khususnya pemuda ternate yang lebih cerdas dalam berkreatif.

“pembangunan suatu daerah tentunya tidak lepas dari peran pemuda itu senidiri. Insya allah kita akan terus berjuang bersama-sama untuk mewujudkan pemuda yang kreatif. Saya yakin dengan kreatif pasti memiliki nilai positif yang baik. Saya juga berupaya selama saya masi sebagai politisi yang aktif di DPR tentu akan memperjuangkan aspirasi pemuda yang ada melalui legislative,” jelas Mohdar.
Hal senada juga disampaikan ketua DPD II KNPI Kota Ternate, Imanullah. Menurutnya sudah saatnya pemuda mengambil andil dalam segala hal termasuk peran dalam memajukan daerah, baik itu saran dan kritikan yang cerdas kepada pemerintah daerah.

Samir, salah satu pemuda yang hadir dalam acara penutupan itu, menyambut baik dan positif atas respon ketua KNPI malut turun langsung di sela sela sela kesibukan sebagai pimpinan SEA PROJECT USAID Maluku Utara dan Direktur eLSiL SOLID PROJECT yang sebagai Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Unkhair. (rif/asp.net)
Bagikan:

Komentar