|
Menu Close Menu

DPRD dan Pemkab Halbar Rame-Rame Ke Jakarta

Jumat, 21 Oktober 2016 | 05.29
HALBAR,NT-  Sungguh disayangkan sikap Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun Pemkab  Halbar, tak pernah memberikan bantuan terhadap para korban kebakaran Speedboad Bintang Fajar. Sabtu (15/10) pekan lalu.

Sikap kedua lembaga itu, mendapat tanggapan dari masyarakat setempat. Pasalnya, seluruh anggota DPRD bersama SKPD Pemkab Halbar termasuk Bupati dan Wakil Bupati lebih memilih keluar daerah dengan menghabiskan anggaran mencapai 500 juta rupiah.

Dari informasi yang himpun media ini, Kamis (20/10) di lingkup Pemkab Halbar bahwa keberangkatan para pejabat daerah itu mengunakan anggaran yang cukup fantastis, apabila dijumlahkan total nilainya Surat Perinta Perjalanan Dinas (SPPD) per pimpinan SKPD  kurang lebih 15 juta diluar dari SPPD Bupati Halbar Danny Missy mencapai 90 juta rupiah. Ditambah sejumlah staf yang ikut berangka keluar daerah, maka besar kemungkinan nilai SPPD mencapai 200 juta belum lagi biaya tak terduga yang dihabiskan di Ibukota Negara jumlah mencapai 500 juta sekian.

" Uang sebanyak itu, kalau disumbangkan kepada para korban kecalakaan speedboat, sangat berharga walaupun sudah ada pemberian dari pemerintah," ujar Iman Surahman salah satu keluarga korban.

Menurut Iman, Kepala Daerah seharusnya bijak dalam mengambil keputusan untuk keluar daerah, karena jika kantor tidak ada salah satu pimpinan SKPD, Maka aktifitas perkantoran akan pincang dan sudah pasti seluruh PNS malas berkantor.
" Kalau bupati keluar daerah untuk menghadiri kegiatan penting, Maka Wakil Kepala daerah harus berdiam diri di daerah mengurus rakyatnya", tandas Imam.

Bahkan,  lembaga wakil rakyat juga berlomba-lomba berangkat keluar daerah seakan-akan agenda keberangkatan ini di setting.
" Katanya KAS daerah kosong di akhir tahun ini, tetapi kok tingkat keluar daerah Pejabat lingkup Pemkab Halbar terbilang cukup tinggi," paparnya.

Namun, hal itu dibantah oleh  Kabag Humas  Setda Halbar, Suparto Lansib, ketika dikonfirmasi media ini. Selasa (20/10), menyatakan kebarangkatan pimpinan SKPD bersama Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka mengikuti kegiatan karnaval yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Kata Suparto.

Menurut Suparto, sebelum ke Ibu Kota Jakarta, untuk mengikuti kegiatan tersebut, pihak Pemkab Halbar sudah melakukan rapat diruang kerja Bupati.‎

" Berdsarkan hasil rapat, yang ke Jakarta, Bagian Humas, BPKAD, Perizinan, KP3A, Disporabudpar dan Diknas," singkatnya. (All)
Bagikan:

Komentar