|
Menu Close Menu

DPRD Halbar Desak Bupati Evaluasi Kadis Perhubungan

Rabu, 19 Oktober 2016 | Oktober 19, 2016
HALBAR, NT - Bupati Halbar Danny Missy, diminta segera mengevaluasi Kadis Perhubungan Halbar,  karena dinilai gagal mengawal keselamatan penumpang.

Desakan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Halbar, Nicodemus H. David, kepada sejumlah wartawan, Rabu (18/10) diruang kerjanya.

" Saya harap Bupati secepatnya mengevaluasi Kadis Perhubungan, kinerja yang bersangkutan sudah terlihat sangat jelek," Kata Nico sapaan akrabnya.

Lanjut Nico,  insiden kebakaran yang makam korban ini  soal tanggung jawab moril seorang Kepala Dinas, sehingga Nico berharap Bupati harus mengambil langkah tegas.

"Ini soal tanggung jawab, jika hal sedemikian rupa terjadi sampai pada penunpang yang tidak terdaftar itu sangat fatal, jadi bupati harus bijak dalam menanggapi kasus ini," ujarnya.

Selain desakan evaluasi kinerja Kadis Perhubungan,  Nico juga kembali meminta Pemkab Halbar, agar menanggung semua biaya pengobatan maupun kerugian korban Kebakaran speedboad pada sabtu pekan lalu. Meskipun, para korban sudah mendapat bantuan dari Menteri P3A, namun Pemerintah Daerah juga harus turut memberi santunan, karena itu adalah tanggung jawab terhadap keselamatan penumpang.

" Saya pikir bantuan yang di berikan Menteri P3A itu merupakan tanggungan dan belasungkawa pribadi, olehnya itu Pemkab Halbar harus secepat mungkin mengambil langkah membantu para korban," ungkap Nico.

Kata Nico, Pemkab Halbar perlu memberikan bantuan kepada para korban dalam peristiwa tersebut, sehingga ada rasa kenyamanan keluarga korban maupun masyarakat. Lantaran mendengar Menteri P3A lantas Pemerintah setempat diam saja ini tidak boleh, tuturnya.

Nico menambahkan, kejadian naas itu merupakan musibah untuk kita (masyarakat Halbar), untuk itu marilah kita bersama-sama untuk memperhatikan para korban atas musibah tersebut. Tambahnya (all)
Bagikan:

Komentar