|
Menu Close Menu

Fraksi Gerindra Minta Bupati Halsel Copot Kepala Bappeda

Sabtu, 29 Oktober 2016 | 08.00
Likur A. Latif (Anggota DPRD Halsel)
HALSEL - Menjelang rolling jabatan di lingkup Pemkab Halsel yang rencananya dilaksanakan dalam waktu dekat.  Bupati Halsel Bahrain Kasuba, diminta jika melakukan penyegaran agar seluruh pejabat yang ada digantikan dengan yang baru, karena dianggap tidak mampu menjalankan tugas dengan baik. 

Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Halsel, Muhammad Likur Latif, kepada nusantaratimur.com, Jumat (28/10). Ia menyatakan Panitia Khusus (Pansus) terhadap Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terdapat sejumlah SKPD tidak memiliki kemampuan. Hal itu di ketahui pada saat pembahasan RPJMD,  Meski begitu dia dirinya tidak bisa menyebutkan sejumlah masalah yang muncul pada saat RPJMD, karena itu menjadi aib atau rahasia daerah. 

" Pergantian pejabat itu hak proregatif Bupati, maka kita (DPRD) hanya mendesak  agar para pejabat seperti Kepala Bappeda, Daud Djubedi, Kabag Hukum, Ilham Abubakar dan Kabag Organisasi, Ahmad Ibrahim dan sejumlah pimpinan SKPD lainnnya harus dievaluasi. Karena sebagai bawahan Bupati mereka tidak memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab," pinta Likur. 

Lanjut Politisi Gerindra,  desakan ini cukup beralasan karena pihaknya menginginkan pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 ini berjalan normal, maka dalam seleksi jabatan nanti panitia seleksi (Pansel) dan Bupati harus melihat kemampuan dan loyalitas serta dedikasi para pejabat, sehingga ketika diberikan tanggungjawab harus diselesaikan dengan baik tanpa ada masalah. 

"Selain hak prerogatif Bupati, ada juga Tim seleksi (Timsel) maka saya menyarankan timsel harus bekerja secara baik sehinga hasil penjaringan iti mengjasilkan pejabat yang kredibel dan mampu mempertanggung jawabkan kinerja bukan kerha asal jadi,"cetus Likur. (SNR)
Bagikan:

Komentar