|
Menu Close Menu

Geger Temuan Mayat di Ternate

Senin, 24 Oktober 2016 | 02.27
TERNATE,NT.COM-  Warga Ternate Provinsi Maluku Utara, kembali digegerkan temuan sesosok mayat laki-laki  di Kos-kosan Rizdan RT/RW 01/01 Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah. Tepatnya di kamar nomor 3  kos-kosan milik bapak Iksan Wahyudi, Sabtu (22/10) sekitar pukul 07.30 WIT.

Identitas mayat tersebut, diketahui bernama Ade Zen Farid (65), yang kesehariannya bekerja sebagai buruh di Ekspedisi Andaniya Baru Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Awalnya, sekitar pukul 07.30 WIT, salah satu rekan almarhum bernama Yance Kolingala (36) warga Tabahawa Kecamatan Ternate Tengah, yang juga bekerja sebagai Buruh di Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate.  Datang ke Kos-kosan dengan maksud memanggil almarhum untuk berkerja, karena hari ini (Sabtu 22/10) merupakan jadwal kerja almarhum bersama dengan rekan-rekannya yang lain.

Setalah sampai di depan pintu kamar Almarhum, Yance mengetuk pintu kamar kos beberapa kali, namun tidak di buka dan tidak ada respon dari dalam kamar. Tanpa ada lagi upaya untuk membuka paksa pintu kamar Yance kemudian memutuskan untuk pergi. Saudara Yance, saat hendak akan pergi tiba-tiba datang saudara Iwan (Belum ada Identitas lengkap), karena buru-buru pergi kampus bersangkutan belum sempat dimintai keterangan, beberapa jam kemudian saudara Iwan kemudian datang menghampiri saudara Yance dan menanyakan maksud kedatangan dari rekan almarhum.

Setelah mendengar maksud kedatangan dari Yance dan Iwan kemudian mengajak  Yance, untuk bersama-sama mengecek korban dengan mengetuk pintu kamar. Ketika tidak ada respon dari dalam kamar, karena berhubung pintu kamar korban tidak terkunci, keduanya memutuskan untuk membuka kamar korban. Disitulah Yance dan Iwan mendapati korban dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Keduanya tidak lagi masuk ke kamar Almarhum, namun langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada ibu Kos, Ibu Kos kemudian menghubungi suaminya untuk menceritakan kronologis tersebut.

Di ketahui, korban menderita Penyakit Magh Akut dan Asma yang sudah diderita sejak lama serta ada pembengkakan pada Kedua Kaki yang belum diketahuinya penyebabnya. Sementara itu, korba tinggal sendiri di kos-kosan, karena sudah bercerai dengan isterinya sudah lama.

Berdasarkan hasil pantauan dari CCTV yang dipasang Di Kos-kosan, Korban terakhir kali terlihat masuk ke kamarnya sejak tanggal 19 Oktober 2016 pukul 09.18 WIT (4 hari lalu), kemudian tidak pernah kelur lagi sampai ditemukan sudah tidak benyawa lagi. (ric)
Bagikan:

Komentar