|
Menu Close Menu

Gubernur Maluku Utara Buka Kegiatan Fishing Morotai 2016

Kamis, 20 Oktober 2016 | Oktober 20, 2016
whatsapp-image-2016-09-29-at-07-37-59


SOFIFI,NT- Pembukaan Fishing Gathering Catch dan Fun yang dilaksanakan di Kabupaten Pulau Morotai berlangsung meriah, ivent Fishing Morotai 2016 tersebut merupakan ivent perdana yang dibuka oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba yang dipusatkan di pelabuhan Imam Lastori Morotai, Kamis (29/09/2016).

Kegiatan Fishing Morotai 2016, telah dihadiri dari Kementerian Pariwisata, Rumah Mancing Indonesi, Unsur Forkompinda Maluku Utara, Unsur Pimpinan DPRD Malut dan Forkompinda Pemkab Kabupaten beserta para undangan baik dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan ini juga disambut oleh antusias masyarakat Morotai serta berpartisipasi dalam acara tersebut.
Usai melepaskan peserta Kapal Mancing Mania, kepada sejumlah wartawan

Gubernur Malut, KH. Abdul Ghani Kasuba, mengatakan saya pikir ini sesuatu yang sangat luar biasa dapat membantu semangat para anak-anak muda, dengan melihat suasana ini orang-orang pada semangat memancing.

" Ini sesuatu yang diperlihatkan kepada kita semua, khusus generasi saat ini, karena kita punya laut yang bagus dan memiliki kekayaan alam bawah laut," ungkap Gubernur Malut.

Harapan orang nomor satu di Provinsi Maluku Utara, saat ini harus banyak inovasi yang dilakukan untuk kemajuan daerah ini, sehingga diharapkan potensi yang kita memiliki mampu dikelola dengan baik, jangan hanya kita berteori, tapi kita harus memprakteknya.

" Saya berharap agar ivent tersebut perlu dilaksanakan di Kab/Kota", tutur AGK sapaan akrab Gubernur Malut.

Sementara dalam sambutan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Malut, M. Buyung Radjiloen mengatakan kegiatan lomba mancing mania di ikuti sebanyak 70 peserta serta sepuluh kapal nelayan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Fishing Morotai 2016, ujarnya.

Sebelum lomba mancing mania dilaksanakan, pihak DKP sudah melakukan pengecekan lokasi lomba mancing tersebut, sehingga terdapat 20 Spot yang menjadi konsentrasi pemancing. Kata BR sapaan Kadis DKP Malut.

" Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk menyukseskan ivent Fishing Morotai 2016", ujarnya kepada wartawan.

Kegiatan fishing Morotai 2016, yang dilaksanakan oleh Pemprov Malut, telah meraih Rekor Muri Indonesia yang diterima langsung oleh Gubernur Malut. (ais)
Bagikan:

Komentar