|
Menu Close Menu

Investor Asal Swedia Bangun Infrastruktrur Pulau Widi

Sabtu, 29 Oktober 2016 | 09.20
Wakil Gubernur Malut Ir. M. Natsir Thaib
SOFIFI -  Investor asal Swedia tertarik mengelola destinasi kepariwisataan pulau widi yang terletak di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara. Keseriusan investor asing untuk mengembangkan pulau widi  dengan membangun infrastruktur destinasi Pulau Widi mulai dilaksanakan.

" Saya dihubungi Miss Natali investor asal Swedia terkait keseriusaannya mengelola pulau widi dengan membangun infrastruktrur dan menata dalam waktu dekat", ungkap Wakil Gubernur Malut, M. Natsir Thaib, kepada nusantaratimur.com, jumat (28/10).

Lanjut Wagub,  Investor tanggal 11 Desember 2016 nanti,  akan menurunkan tim ahli dari untuk melakukan orientasi ke lokasi pulau Widi. pembangunan infrastruktrur direncanakan bulan Januari 2017 mendatang.

" Investor sudah mulai pelaksanaan pembangunan fisik, simultan dengan amdal, fisik ini kita bangun jety, yakni landasan pendek, agar transportasi bisa cepat masuk, sehingga segala sesuatu pekerjaan bisa dilaksanakan," ujarnya.

Untuk masalah perizinan Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPM) Provinsi Malut, Nirwan MT. Ali,  menyatakan pihaknya sudah memfasilitasi izin-izin yang dibutuhkan oleh pihak investor, izin dari pusat sudah selesai. Untuk izin di daerah sudah kita keluarkan termasuk rekomendasi Gubernur Malut dan Bupati Halsel.

" Jangka waktu 1 tahun, tapi disamping itu dari progres pekerjaan penataan pulau widi itu sudah jalan, rencananya tanggal 10 November akan diadakan pertemuan antara Pemprov dan diwakili Wakil gubernur beserta instansi terkait, begitupun dari pihak Pemkab Halsel akan dihadiri langsung oleh Bupati Halsel beserta pihak investor pertemuannya di Jakarta", ujarnya. (rais)
Bagikan:

Komentar