|
Menu Close Menu

Jatuh Ke Laut, Satu Penumpang KM Wahana Ditemukan Tewas

Sabtu, 29 Oktober 2016 | 07.51
HALBAR,NT.COM-  Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, kali ini korban meninggal akibat terjatuh dari Kapal penumpang KM Wahana dari Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat tujuan Kota Ternate.
Peristiwa tersebut terjadi Kamis (27/10) kemarin sekitar pukul 05.00 WIT dini hari, korban bernama Ruth Cicipo (62) warga Desa Baja, Kecamatan Loloda. korban diduga mengantuk kemudian tiba-tiba langsung terjatuh ke laut tepatnya di perarian laut Susupu Tanjung Rurai, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat.

Anak korban Antoneta Meja (30) yang berada di atas kapal KM Wahana, setelah mengetahui ibu tercebur ke laut dirinya kemudian menghubungi saudaranya Delson Meja (32) di Jailolo, untuk meminta bantuan untuk mencari ibunya. Mendengar informasi dari anak korban diri langsung melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halbar, untuk melakukan pencarian di perairan laut Susupu dekat Tanjung Rurai.

Selama 3 jam Tim BPBD Halbar mencari korban di laut perairan Jailolo,mayat korban akhirnya ditemukan tepat  di bibir pantai Desa Bobo dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi,  mayat korban langsung di evakuasi petugas BPBD Halbar kemudian dibawah ke RSUD Jailolo, untuk dilakukan Otopsi.

Hasil otopsi penyebab  kematian korban hingga  saat ini belum ketahui, karena saat kejadian suami korban sedang berada di Ternate.

Sekedar di ketahui identitas suami korban Markus Meja (64) berprofesi sebagai petani dan Nahkoda KM Wahana Hantje Kusuma (52) bertempat tinggal di Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. (All)
Bagikan:

Komentar