|
Menu Close Menu

Kota Gorontalo Direndam Banjir

Kamis, 27 Oktober 2016 | Oktober 27, 2016
GORONTALO, NT.COM-  Hujan yang mengguyur Kota Gorontalo dan sekitarnya sejak selasa siang kemairn(25/10) sampai dengan dini hari tadi,  mengakibatkan luapan banjir melanda beberapa kelurahan seperti Kelurahan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Luapan air mencapai setengah meter menutupi jalan raya lintas provinsi, Kondisi ini menyebabkan kemacetan sampai beberapa kilo meter. Hal itu, terjadi di sebabkan arus air yang begitu deras membuat sejumlah kendaraan terlihat berhenti, guna menunggu arus air redah. Untuk kemudian  melanjutkan kembali perjalanan mereka.

Banjir kali ini terbilang cukup parah, di mana rumah warga terendam sampai 1,5 meter.  Dari pantauan Media ini, pada banjir kali ini tidak mengakibatkan adanya korban jiwa, namun dapat dipastikan warga yang menjadi korban banjir mengalami kerugian materil yang tidak sedikit.

Menurut Jese Kajongkam, Sekretaris Badan Penanggunaan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, menyatakan daerah yang terendam banjir, antara lain Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Tolangohula, Tibawa, Asparaga, Bilato, Dungaliyo, Tilango, Boliyohuto dan menggenangi 20 Desa.

" Saat ini Pemkab Gorontalo masih menetapkan status siaga banjir", ujarnya.

Salah satu warga Saimin (45) yang ditemui media ini, Rabu (26/10), dia  mengharapkan adanya antisipasi pemerintah, agar banjir yang terbilang parah ini bisa diatasi kemudian hari. (Andi)
Bagikan:

Komentar