|
Menu Close Menu

Listrik Padam, PLN Resahkan Warga Bubaneigo

Rabu, 19 Oktober 2016 | 19.30
SOFIFI,NT-  Pemadaman Listrik Bergulir yang dilakukan oleh Pihak Perusahan Lampu Negara (PLN) Rayon Sofifi dari Desa Bubaneigo Kecamatan Teluk Kao Halmahera Barat sampai ke kawasan Kecamatan Wasile selatan Kabupaten Halmahera Timur sejak dua bulan lalu, membuat sejumlah warga mulai resah. karena dianggap sudah merugikan warga, dengan adanya pemadaman bergulir tanpa alasan yang dilakukan oleh pihak PLN.

" Kewajiban pelanggan selalu kita bayarkan setiap bulan, namun kalau pelayanan PLN seperti ini itu sudah jelas merugikan kita masyarakat, ungkap Ayub via hand phone, selasa (17/10).

Ayub sendiri juga mengungkapkan sejumlah kerugian yang dialami oleh masyarakat, sejumlah fasilitas rumah tangga yang menggunakan tenaga listrik mengalami kerusakan selain itu juga sangat menghambat aktifitas masyarakat.

" Coba lihat ada warga yang punya kulkas, televisi sama alat elektronik lainya banyak yang rusak ini siapa yang tanggung jawab." ungkapnya.

Dia juga mengecam pihak PLN dan mempertanyakan maksud dari pihak PLN yang melakukan pemdaman bergulir tersebut, apakah karena, masalah kekurangan Bahan Bakar Minyak (BBM) atau apa? kalau memang masalah BBM sangat tidak masuk akal. karena, menurutnya tidak mungkin BBM tidak ada. dirinya mencurigai ada oknum Pegawai PLN yang sengaja meraup keuntungan dengan pemadaman tersebut.

" Nah ini harus diperhitungkan dengan berapa lama pemadaman BBM-nya dikemanakan, karena lampu tidak menyala, ini berarti pihak PLN bisa untung kalau mereka melakukan pemadaman terus,". Tegas Ayub.

Dirinya meminta agar Pihak PLN segera menjelaskan ke masyarakat alasan pemadam tersebut.

"Saya juga berharap pihak PLN Rayon Sofifi harus menjelaskan hal ini sehingga masyarakat bisa tahu, jangan asal melakukan pemadaman saja,". harapnya.

Sekedar diketahui Pemadaman Listrik Bergulir oleh PLN Rayon Sofifi sejak Bulan Agustus-Oktober 2016. mulai Pukul. 08.00 - 16.00 WIT.  (ais).
Bagikan:

Komentar