|
Menu Close Menu

Operasi Yustia, Polisi Amankan Sejumlah Senjata Tajam Dari Warga

Senin, 17 Oktober 2016 | 05.58
TERNATE,NT-  Polres Ternate gelar operasi yustia yang di pimpin langsung oleh Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar. Operasi ini dalam rangka melakukan pemeriksaan identitas warga Kelurahan Mangga Dua dan Kelurahan Toboko, Sabtu (15/10).

Operasi yustia ini melibatkan Polisi, TNI dan Satpol PP Kota Ternate. Dimana operasi gabungan itu langsung turun ke Kelurahan Toboko, untuk melakukan pemeriksaan Kartu Keluarga (KK)  dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada setiap rumah warga serta sejumlah Kos-kosan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan identitas kependudukan  tidak jelas dan beberapa senjata tajam yang kemudian di amankan di Polres Ternate.

Menurut Kamal Bahtiar, pihaknya telah melakukan operasi yustia di Kelurahan Toboko untuk melakukan pendataan, Karena Kelurahan tersebut banyak sekali warga yang belum di data. Sehingga itu, pihaknya telah melakukan operasi gabungan melibatkan TNI dan Satpol PP.

Alhasil,  saat melakukan pendataan tim gabungan telah berhasil mengamankan arang Bukti (BB) berupa senapan angin, parang, bom molotov, anak panah  dan senjata api yang digunakan warga pada bentrokan beberapa waktu lalu.

" Iya, kami saat lakukan pendataan telah temukan senjata tajam dari rumah warga yang kemudian Barang Bukti tersebut langsung diamankan", ujart Kamal.

Kamal menambahkan senjata tajam yang disita dari tangan warga, pihak akan memanggil yang  untuk diminta keterangan lebih lanjut. (rey)
Bagikan:

Komentar