|
Menu Close Menu

Posisi Anwar Husen Bakal Terdepak Dari Jabatannya

Senin, 17 Oktober 2016 | 06.45
SOFIFI, NT-  Terjerat kasus korupsi Anggaran Gerhana Matahari Total (GMT) Tahun 2016,  kini nasib Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbupar) Provinsi Maluku Utara, Anwar Husen, terancam terdepak dari jabatannya.

Pasalnya, informasi yang beredar saat ini Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) mengantikan Anwar Husen dengan Darwis Pua Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Maluku Utara.

Alasan Gubernur Maluku Utara memilih Darwis Pua, untuk menempati jabatan Kadisbudpar, lantara saat ini Kadispubpar Anwar Husen  diduga melakukan kesalahan fatal yang saat ini terjerat kasus hukum.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Malut, Rahwan K. Kasuamba, kepada media ini menyatakan memang ada informasi bahwa akan ada pergantian jabatan Kadisbudpar yang baru. Akan tetapi informasi itu belum di ketahui siap yang akan dipercayakan untuk menduduki jabatan tersebut.

" Saya belum tahu kelengkapan informasinya seperti apa, semua tergantung keputusan pimpinan", ujarnya Rahwan.

Sementara itu, kepada nusantaratimur.com, Minggu (16/10), ketika diwawancarai Darwis Pua mengatakan kalau pun arahan pimpinan seperti itu, selaku bawahan patut menjalankan amanah yang diberikan.

" Pada prinsipnya saya siap melaksankan keputusan pimpinan, bila di amanatkan oleh pak gubernur", kata Darwis (ais)
Bagikan:

Komentar