|
Menu Close Menu

Proyek Drainase di Desa Akelamo, Diduga Milik Oknum Anggota DPRD Halbar

Selasa, 01 November 2016 | November 01, 2016
HALBAR, NT.COM- Masyarakat keluhakan Proyek drainase yang di kerjakan oleh salah satu rekanan di Desa Akelamo, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).
Buruknya, pekerjaan drainase ini sangat meresahkan masyarakat Desa Akelamo, karena air yang berada dalam drainase tersebut tidak mengalir sebagaimana yang diharapkan masyarakat, akibatnya air hanya mengendap dalam saluran drainase.

" Khawtiran kami air yang  tergenang di dalam selokan akan menimbulkan penyakit menular  seperti DBD, Malaria, dan penyakit kulit lainnya", ujar Anwar warga setempat.

Pekerjaan proyek drainase, terkesan tidak selesai, sehingga menyebabkan aliran air merambah ke lahan-lahan warga,  jika kalau musim hujan tiba, tandas Anwar.

Sementara Ketua GAMKI Halbar,  Yohanis Bassay, membenarkan  pekerjaan drainase ini asal jadi, karena kebetulan  lokasi pekerjaannya berada di depan rumahnya.

"  Proyek ini bersumber dari APBD Tahun 2016, dengan nilai Anggaran senilai Rp. 199. 900.000.00," ujar Yohanis.

Diduga pekerjan proyek dilakukan oleh CV. SEGITIGA EMAS. Diduga  milik anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat dari Fraksi Golkar Ferdelina Molle, " Kalau pekerjaan seperti ini tidak perlu heran, kalau hasilnya jauh dari harapan masyarakat", tegasnya.

Pada prinsipnya GAMKI Halbar akan mengawal dan mengadvokasi seluruh proyek dilaksanakan tahun ini serta melaporkan jika ada temuan.

" Kami akan kawal proyek-proyek yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jika ada temuan, maka kami akan melaporkan ke penegak hukum, katanya. (all)
Bagikan:

Komentar