|
Menu Close Menu

Satu Jenazah Korban Kebakaran Speedboad Bintang Fajar Ditemukan

Rabu, 19 Oktober 2016 | 18.22
HALBAR,NT-  Tim SAR Gabungan BASARNAS, TNI, Polair, Polres Halbar dan bantu masyarakat. Rabu (18/10) sekitar pukul 06.33 WIT, telah ditemukan  1 orang korban hilang dalam pertistiwa kebakaran speedbood Bintang Fajar, Sabtu (15/10) akhir pekan lalu.

Selama 5 (lima) hari Tim gabungan melakukan pencarian terhadap dua korban yang hilang, namun sekitar pukul 05.30 WIT, satu korban Junain (6) warga Kelurahan Kalumata Kecamatan Kota Ternate Selatan. Di temukan di Desa Saria tepatnya 3 mil arah selatan pantai Saria  Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, 30 meter  dari rompong Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Adapun kronologis penemuan jasad korban, sekitar pukul  05.00 WIT. Nelayan Pajeko Samsudin Bajo (43) warga Desa Saria Kecamatan Jailolo, hendak ke rumpong untuk mencari ikan. ketika melepas diri dari motor  pajeko dengan menggunakan perahu sampan, untuk mengecek ikan di rumpong,  saat  mendayung mendekati rompong ditemukan sesosok mayat.
Samsudin kemudian memanggil kedua temannya bernama Afianto dan Sudarto yang sedang membawa motor pajeko, setelah mendekat dirinya meminta ABK motor membantu, untuk mengangkat mayat ke atas  perahu sampan. Dan selanjut dibawah ke pelabuhan Jailolo diserahkan tim gabungan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Jailolo Kabupaten Halbar. (ric)
Bagikan:

Komentar