|
Menu Close Menu

Timsel Undang Pemred Media Minta Masukan Rekrutmen Calon KPU - Bawaslu

Jumat, 21 Oktober 2016 | Oktober 21, 2016
JAKARTA,NT–  Tim seleksi (Timsel) calon aggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2017-2022 mengadakan diskusi bersama para pimpinan redaksi.
Ketua Timsel Saldi Isra mengatakan diskusi dalam rangka menerima beberapa masukan dari pimpinan redaksi. Pihaknya, juga turut menyampaikan perkembangan dari hasil kerja tim seleksi.

Saldi mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima sebanyak 63 orang calon anggota KPU dan Bawaslu yang telah mendaftar sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 23 September 2016 yang lalu.

“Yang telah mendaftar yakni 63 orang, dinilai dari 5 tahun yang lalu ini masih sedikit,tapi waktu masih tersedia dua pekan dari hari ini,” kata Saldi Isra. Kamis (20/10) dilansir dari Website Kemendagri RI.


Sementara itu, anggota timsel Hamdi Muluk mengatakan timsel telah melakukan jemput bola dan juga melacak beberapa nama yang memang kompeten untuk menjadi anggota. Namun, pada prinsipnya timsel akan tetap memegang teguh prinsip utama dari perekrutan para calon.

“Kami sudah melakukan sistem jemput bola, ada beberapa nama-nama yang memang sudah kita harapkan untuk ikut mendaftar, namun tetap memperhatikan prinsip dan dasar sehingga tidak ada yang istilahnya diistimewakan,” ungkap Hamdi.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo memberikan masukan agar isu-isu mengenai perekrutan calon anggota pemilu ini lebih di genjarkan tentunya dengan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk media. (humas)
Bagikan:

Komentar