|
Menu Close Menu

Tunjangan Naik, DPRD Halbar Desak Bupati Evaluasi Pimpinan SKPD

Selasa, 25 Oktober 2016 | Oktober 25, 2016
HALBAR, NT.COM- Tunjangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Halbar, khusus pejabat eselon III maupun IV mengalami kenaikan dari 4 juta naik menjadi 6 juta rupiah, tetapi kenaikan tunjangan membuat Komisi III DPRD mendesak  Bupati Halbar agar menempatkan pejabat tersebut sesuai basic keilmuannya.

Samad Moid, anggota Komisi III DPRD Halbar, kepada media ini, Senin (24/10). Ia menyatakan agar kinerja tersistematis demi mewujudkan program pembangunan sebagaimana diharapkan pemerintahan saat ini, maka  Bupati Halbar harus jelih memilih pejabat eselon III dan IV berdasarkan keahliannya.
" Saya harap Bupati mengambil kepala SKPD yang sesuai dengan basic atau tupoksinya, karena selama ini, hanya kepentingan saja yang dilakukan pihak Pemkab,  jangan hanya mau makan tunjangannya, kerja di lapangan takaroang (tak beres)," ungkapnya.

Dia menyarankan agar Bupati secepatnya mengevaluasi pimpinan SKPD yang ada saat ini, karena telah banyak indikasi para pejabat daerah ini menyalahgunakan anggaran.

" Terlebih pada SKPD yang menghasilkan Pendapatan Asli Daera (PAD), karena setiap tahunnya, instansi tersebut tidak pernah mencapai target PAD tersebut,"pintanya.

Politisi Golkar ini, berharap kepada Bupati agar nantinya, jika ada perombakan dalam kabinetnya, maka harus betul-betul sesuai dengan tupoksi atau basicnya masing-masing. Pasalnya, saat ini para pimpinan SKPD sebagian besar tidak mengerti dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Kata Samad. (All)
Bagikan:

Komentar