|
Menu Close Menu

Wagub Disemprot DPRD Malut

Selasa, 25 Oktober 2016 | 03.16
SOFIFI,NT.COM-   Pernyataan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Muhammad Natsir Thaib, mengancam akan melaporkan bawahannya Kepala Biro Keuangan Ahmad Purbaya ke pihak berwajib yang diberitakan sejumlah media beberapa waktu lalu.

Pasalnya Biro Keuangan dinilai lambat melakukan pencairan anggaran, Hal tersebut  mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Provinsi, pada saat sidang paripurna penyampaian Raperda APBD Perubahan. Senin (24/10).

Ditengah, sidang paripurna berlangsung Anggota DPRD Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Halut-Morotai, Sahril Tharir, kemudian menginterupsi dan dipersilahkan oleh pimpinan sidang, untuk menyampaikan pendapat terkait penyampaian Raperda APBD Perubahan. Namun, bukan menanggapi penyampaian Raperda APBD Perubahan 2016, malah yang bersangkutan menyemprot pernyataan Wakil Gubernur yang akan melaporkan Kepala Biro Keuangan ke polisi.

" Seorang Wakil Gubernur tidak pantas menyampaikan masalah internal ke publik, sebab ini sangat mencederai aturan,  masa Wagub harus ngomong begitu ke publik," ungkapnya.

Lanjut Sahril, mestinya seorang pimpinan itu harus menempatkan diri, apabila ada persaolan internal pimpinan harus memanggil Karo Keuangan, untuk menanyakan alasan apa, sehingga mempersulit anggaran yang di minta masing-masing SKPD, bukan mempublis ke  media. Katanya.

Wagub Muhammad Natsir Thaib,  saat ditemui sejumlah wartawan usai mengikuti rapat sidang paripurna. Ia menyatakan pihaknya tak menyangka apa disampaikan dirinya terpublikasi ke media.

" Apa yang saya sampaikan itu Basedu (lelucon) saja, padahal pernyataan saya itu di muat oleh media, saya juga kaget, tetapi apa diucapkan, ini persoalan sama halnya anak dan orang tua, untuk menasehati", akunya.

Kata Wagub, pernyataan itu masalah internal hanya untuk menanggapi keluhan pimpinan SKPD saja. " Saya bicara seperti itu, karena kita satu lembaga yang perlu mengingatkan, tetapi untuk melaporkan Ahmad Purbaya itu hanya lelucon saja." kata Wagub (ric)
Bagikan:

Komentar