|
Menu Close Menu

Ajiib!!! Bisnis Gula, Kepala Sub Divre Wilayah I Bulog Ternate Abaikan Raskin

Senin, 07 November 2016 | November 07, 2016
TERNATE,NT.COM-  Pelayanan  Sub Devisi Regional (Divre) I Bulog Ternate, Maluku Utara. Dinilai buruk. Pasalnya pendistribusian Raskin dikeluhkan  Kab/Kota di Provinsi Maluku Utara.

 

Anehnya, Kepala  Sub Divre Wilayah I Bulog Ternate, Najamudin Kotaromalos, dinilai mengutamakan bisnis gula ketimbang mendistribusikan Raskin.

 

Dari pantauan media ini beberapa waktu lalu, pihak Bulog Ternate mengalihfungsikan gudang bulog menjadi tempat penampungn gula.

 

Kepala Sub Divre Wilayah I Bulog Ternate, Najamudin Kotaromalos, saat di konfirmasi media  ini, Kamis (03/11) pekan kemarin. Ia menyatakan  bisnis gula sudah dilakukan sejak bulan Juni 2016 lalu,  namun gula yang disediakan saat ini sebanyak 100 Ton lebih, tetapi harga gula yang dijual ke masyarakat  sebesar Rp. 12.500-13.000  per kilo.

 

" Iya, benar gula itu kami simpang di gudang bulog. Emangnya  ada yang salah, Kalau saya berdagang, kamu (wartawan) mau cari tahu ya” ucap Najamudin, kepada wartawan media ini.

Menurut Najamudin,  harga gula yang dijual sesuai harga yang ditetapkan oleh Pemerintah dan gula yang di distribusikan tergantung permintaan masyarakat, " Kalau masyarakat mau beli, langsung hubungi saya, atau datang ke gudang bulog." katanya.

Ironisnya, dengan adanya bisnis gula yang dilakukan pihak Bulog Ternate terkesan mengabaikan distribusi Raskin ke tiap- tiap Kabupaten Kota.

 

Hal itu  disampaikan Camat Ibu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)  Bobby  saat ditemui wartawan di kantor Sub Divre Wilayah II Bulog Ternate.

" Sibuk Bisnis, tapi kebutuhan masyarakat, diabaikan, misalkan beras raskin yang sudah dilunasi proses pembayarannya, tapi Raskinnya ditahan di gudang. nanti kami ke kantor Bulog baru mereka mengurusnya" terang Bobby.

 

Diketahui,  Raskin triwulan III dan IV belum distribusikan oleh pihak Bulog Ternate,“ Padahal pembayaran sudah lunas, jadi kami kembali datang melaporkan ke kantor bulog ini”, katanya. (Bull)

 
Bagikan:

Komentar