|
Menu Close Menu

Berantas Narkoba, Satu Mahasiswi dan Dua PNS Diamankan BNN Malut

Kamis, 03 November 2016 | 23.59
TERNATE,NT.COM- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara kembali  melakukan penangkapan terhadap 3  orang (tiga) orang  yang diduga pengguna dan pengedar narkotika jenis shabu.

Tiga tersangka yang berhasil diamankan BNN Malut adalah masing-masing berinisial MF alias Popy dan AP alias Adit serta GK alias Gamal. penangkapan ketiga pelaku di tempat dan yang berbeda.
Kronologis berawal dari laporan masyarakat atau informen dilapangan, sehingga adanya laporan tersebut. Tim BNN langsung ke TKP untuk melakukan penangkapan tersangka MF dan AP  di salah satu kos-kosan milik saudara MF bertempat Kelurahan Soa Puncak, Kecamatan Ternata Utara, pada kamis 27 Oktober 2016 sekitar pukul 22.00 WIT.

Dari tangan kedua tersangka barang bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa 1 (Satu) Paket Narkotika Jenis Shabu dengan berat brutto ±0,39 gram, 2 (dua) pembungkus plastik bening sisa Shabu, 3 (tiga) buah sedotan plastik warna putih, 1 (satu) buah penutup botol Aqua yang sudah dimodifikasi, 1 (satu) buah korek api gas berwarna merah, 1 (satu) buah Handphone Merk Azus type Zenfone 5 warna Hitam.


Sementara penangkapan terhadap  tersangka GK dilakukan pada hari  jumat 28 Oktober 2016 Pukul 10.30 WIT di rumah Dinas Rutan Kelurahan Salahudin Lingkungan Tabahawa, Kecamatan Ternate Tengah dengan barang bukti 1 (Satu) Paket Narkotika Jenis Shabu dengan berat brutto ±0,48 gram, 1 (satu) paket Narkotika Jenis Shabu sisa pakai dengan berat brutto ±0,07 gram, 1 (satu) tabung kaca kecil berisi sisa hisap Shabu, 1 (satu) buah Bong (alat hisap shabu), 1 (satu) buah alat pembersih tabung kaca, 1 (satu) buah kertas aluminium, 1 (satu) buah sedotan kecil, 1 (satu) buah Handphone Blackberry 9360 tipe Curve warna putih imei : 362631059502084, 2 (dua) buah korek api gas masing-masing berwarna merah dan merah muda, 1 (satu) buah pembungkus rokok Sampoerna Mild Merah.

Menurut Penyidik BNN Malut, AKP Nyoman menyatakan modus yang digunakan ketiga tersangka ini  adalah membeli narkotika Jenis Shabu untuk dikonsumsi bersama-sama oleh ketiga pelaku.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, di ketahui  MF adalah mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi di Ternate  dan AP merupakan pegawai honorer pada Dinas PU Provinsi Malut, ungkap Nyoman, kepada sejumlah wartawan saat menggelar Konferensi Pers di Kantor BNN Malut, Kamis (03/11).

 

Sementara itu, tersangka  GK adalah oknum pegawai Rutan Ternate. Ketiganya dituntut pasal pidana dan pasal rehabilitasi  sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yakni Pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 dan 3.

" Ketiga tersangka kini ditahan di ruang tahanan BNNP Maluku Utara  untuk diproses lebih lanjut", katanya. (RY)
Bagikan:

Komentar