|
Menu Close Menu

Bupati Halbar Resmikan Puskesmas Sidangoli

Kamis, 03 November 2016 | 03.59
HALBAR, NT.COM-  Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Danny Missy di dampingi Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando. Meresmikan gedung Puskesmas Rawat Inap di Desa Domato Kecamatan Jailolo Selatan (Sidangoli), Rabu (02/10).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Bupati Halbar dan pengguntingan pitah. Turut  dihadiri dalam peresmian adalah Kadis Kesehatan Aty Totopoho, Kepala Puskesmas Sidangoli Mahdi Umagapi beserta seluruh Kepala Puskemas se Kabupaten Halbar dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Halbar.

Kepala Dinkes Aty Tutupoho dalam Sambutannya menyatakan puskesmas adalah pusat kesehatan masyarakat dan puskesmas sidangoli merupakan tempat memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, dengan di resmikannya puskesmas  tersebut. Maka diharapkan seluruh tenaga kesehatan dapat bekerja lebih efektif, fokus, dan tentunya bekerja lebih profesional. sehingga apa yang di harapkan seluruh masyarakat, Khususnya masyakat Halbar dapat menerimah pelayanan kesehatan dari puskesmas sidangoli ini dengan baik.

Lanjut Aty,  pihak Dinkes Halbar sadar di puskesmas ini masih banyak kekurangan. Baik saranan prasarana maupun SDM. Khususnya tenaga kesehatan, tetapi kami yakin dan percaya di bawa komando Bapak Bupati Danny Missy dan Wakil Bupati Ahmat Zakir Mando. Seluruh kekurangan baik dari sumber manusia, maupun sarana prasarana penunjang Insya Allah akan bisa di penuhi oleh Bupati dan Wakil Bupati di tahun-tahun yang akan datang.

" Saya mengharapkan, agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik, Khusunsya masyarakat Halbar. Dan saya mengajak kita semua, agar senantiasa menjaga kesehatan kita, lebih baik mencegah dari pada kita mengobati, Sebagaimana pepatah mengatakan kesehatan bukan segala-gala tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti." jelas Aty.
Sementara Bupati Halbar Danny Missy dalam sambutannya menyatakan peresmian Puskesmas Sidangoli dibangun untuk semakin mendekatkan masyarakat dengan pelayanan kesehatan.

" Ini merupakan jawaban keinginan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Sebab dahulu Sidangoli belum ada Puskesmas sekarang sudah ada, maka harus dijaga dengan baik," ungkapnya.

Lanjut Bupati, Saat ini telah hadir satu puskesmas yang begitu megah, puskesmas yang begitu besar di bandingkan dengan puskesmas-puskesmas yang lain. Ini menjadi salah satu pelayanan masyarakat di sidangoli, untuk lebih kita tingkatkan di dalam melayani masyarakat.
" di tempat ini, saya menghimbau kepada selurah masyarakat Jaiolo Selatan, para kades agar mari kita jaga bersama-sama puskesmas ini. Jika prasarana belum lengkap tahun depan kita lengkapkan."Jelasnya.

Menurut Bupati Danny, pembangunan Puskesmas Sidangoli ini, sejalan dengan target Pemerintah Daerah. Dimana nantinya Kecamatan Jailolo Selatan di rancang Khusus. Tetapi, kami minta kepada masyarakat harus menjaga persatuan dan kesatuan.

Dengan diresmikannya infrastruktur Puskesmas Sidangoli ini, Pemkab Halbar meminta agar juga diikuti dengan perilaku paramedis. Bagaimana perilaku paramedis yang ada di Puskesmas lebih ramah melayani masyarakat.
" Merubah perilaku ini sangat berat, tetapi memang harus dimulai dari dirinya sendiri. Oleh karena itu, jadilah guru untuk dirinya sendiri dulu sebelum menjadi guru untuk orang lain,” terang Bupati Halbar.

Bupati Halbar,  juga meminta kepada Tim Medis dan paramedis yang ada di Puskesmas Sidangoli, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Sehingga keberadaan Puskesmas Sidangoli ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat. (All)
Bagikan:

Komentar