|
Menu Close Menu

Bupati Halsel, Meletakan Baru Pertama Pembangunan Mesjid Muhajirin Desa Tomara

Selasa, 08 November 2016 | 02.11
HALSEL,NT.COM- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, Senin (7/11/2016) siang tadi. Melakukan peletakan baru pertama Mesjid Muhajirin Desa Tomara Kecamatan Bacan Timur Tengah.

Bupati Bahrain Kasuba, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, Nurlela Bahrain Kasuba, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Desa Tomara, dengan semangat gotong royong membangun mesjid yang merupakan tempat ibadah untuk ummat muslim.


Disamping itu Bupati mengingatkan agar tidak hanya membangun mesjid besar yang begitu megah, namun penghuni mesjid juga harus diutamakan.

" Apresiasi kepada masyarakat Desa Tomara, yang memiliki semangat gotongroyong membangun mesjid," kata Bahrain.


Sementara Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Muhajirin Desa Tomara, Halik Hairun, Menyampaikan dalam laporan panitianya, bahwa pembangunan mesjid tesebut, hingga saat ini murni swadaya masyarakat, dan belum ada bantuan dari pihak luar termasuk pemerintah daerah, namun dalam kesempatan itu, selaku panitia Halik, berharap kiranya ada uluran tangan dari pemerintah agar pembangunan mesjit yang ditargetkan menghabiskan anggaran sebesar 4 miliar tersebut, diselesaikan tepat waktu. Bahkan, pembangunan mesjid tersebut rencananya digunakan pada bulan suci ramadhan tahun 2017, meskipun belum tuntas 100 persen. "Proses pembangunan mesjid saat ini, murni swadaya masyarakat Desa Tomara," kata Halik

Dalam kesempatan itu, Bupati Bahrain Kasuba, secara pribadi menyerahkan uang tuna sebesar 10 juta, sedangkan terkait bantuan mesjid Bupati meminta kepada panitia mesjid agar menyampaikan kekurangan berupa material untuk pembangunan dapat disalurkan.

Sementara peletakan batu pertama oleh Bupati Bahrain Kasuba, bersama Iman Mesjis Muhajirin Desa Tomara. Abdurahman Marsaoly, dan sejumlah pimpinan SKPD serta Kepala Bank Maluku Malut Cabang Labuha, Muhammad Albugis. (SAF)
Bagikan:

Komentar