|
Menu Close Menu

H-1 Pilkades, Bupati Halsel Blusukan ke Sejumlah Desa

Sabtu, 12 November 2016 | 07.24
HALSEL,NT.COM-   Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, Jumat (11/11) siang tadi. Melakukan blusukan ke sejumlah desa,  guna meninjau langsung kesiapan menjelang Pilkades serentak besok, Sabtu (12/11) yang dilaksanakan 178 Desa se-Kabupaten Halmahera Selatan.

 

Desa yang di kunjungi Bupati Halsel, yakni Kecamatan Bacan Timur masing-masing adalah Desa Bori, Desa Nyonyifi dan Desa Kaire serta beberapa desa lainnya.

 

Dalam setiap desa yang di kunjugi Bupati Halsel bahwa pihaknya meminta kepada Panitia Pilkades, untuk mengumpulkan  seluruh calon kepala desa (cakades) pada saat dirinya menyampaikan pengarahan di hadapan seluruh masyarakat. Di mana Bupati Halsel menegaskan agar tim masing-masing pasangan calon, menjunjung tinggi rasa persaudaraan dalam momentum pilkades.

 

"Terutama bagi calon kades, saya minya menjaga silaturahim antar sesama untuk kepentingan masyarakat desa," kata Bahrain

 

Pada kesempatan itu,  Bahrain Kasuba menegaskan apabila pada pemilihan nanti terjadi masalah, maka selaku Bupati Halsel, dirinya tidak akan melantik calon kades yang lolos dengan berbagai persoalan yang ditimbulkan dan akan menunjuk carteker hingga mengikuti Pilkades serentak tahap dua.

 

Di sisi lain, Bahrain menekankan kepada masyarakat, agar tidak menggelar acara pesta ronggeng pada  malam hari ini. Bagi Cakades yang terpilih, kalau pun itu warga menginginkan ada acara ronggeng. Maka  hal itu harus dilaksanakan pada siang hari.

Instruksikan Bupati Halsel, dalam rangka menghindari konflik  yang terjadi di tengah-tangah masyarakat.

 

" Tidak ada yang buat pesta, setelah mengetahui dirinya memenangkan Pilkades, kalau buat pesta langsung saja di waktu siang," tegasnya (SAF)
Bagikan:

Komentar