|
Menu Close Menu

Jalan Berlubang di Areal Terminal, Pemkot Ternate Lepas Tanggungjawab

Sabtu, 05 November 2016 | 05.48
TERNATE, NT.COM-  Jalan berlubang hiasi areal kawasan Terminal Gamalama Kota Ternate. Pasalnya, sejumlah lubang tersebut mendapat keluhan dari masyarakat dan kondisi tersebut sudah berlangsung lama.
Kepala UPTD Terminal Kota Ternate, Ahmad Puasa, saat dikonfirmasi nusantaratimur.com, Jumat (04/11/2016). Ia menyatakan  masalah jalan yang berlubang diareal terminal sudah berlangsung  cukup lama, tetapi pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk perbaikinya, kondisi jalan berlubang saat hujan turun, air selalu tergenang.

 

"  Masalah ini akan konsultasikan ke Dinas PU, agar memperhatikan kondisi jalan di areal terminal, karena wilayah terminal juga lokasi umum, seluruh aktivitas masyarakat Kota Ternate berada di sini”, ujar Ahmad.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU Pemkot Ternate, Risval Tri Budiyanto, ketika dikonfirmasi media ini. Dirinya menyatakan kerusakan jalan di areal terminal gamalama saat ini, hal itu bukan merupakan tanggungjawab Pemkot Ternate.

“ Kalau masalah jalan berlubang di areal terminal, itu bukan wewenang Pemkot Ternate,” tandasnya.

 

Kata dia, untuk pekerjaan jalan di areal terminal, nanti akan alokasikan  anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat.

“ Anggaran tidak masuk dalam pembahasan APBD Perubahan  Kota Ternate." Katanya. (Bull)

 

 
Bagikan:

Komentar