|
Menu Close Menu

Jelang Momentum 25 November, Pengurus PGRI Tikep Temui Walikota

Selasa, 08 November 2016 | November 08, 2016
TIDORE,NT.COM-  Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 75 tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 25 November menyisakan waktu kurang dari tiga pekan kedepan.

Berbagai persiapan menyambut hari besar para pahlawan tanpa jasa ini terus dilakukan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia) PGRI Kota Tidore Kepulauan.

Ketua PGRI Kota Tidore Kepulauan, Harun Hadji bersama sejumlah pengurusnya melakukan Audiens dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Audiens ini diterima langsung oleh Walikota, Capt. H Ali Ibrahim bertempat di ruang kerja Walikota, Senin (07/11/2016).

Dalam pertemuan ini, Harun Haji menyampaikan rencana peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75 yang akan diisi dengan upacara bendera di Halaman kantor Walikota, sekaligus memohon kesediaan Bapak Walikota untuk menjadi Inspektur pada upacara tersebut. Kata Harun Haji.

Harun Haji menambahkan bahwa untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional ini, panitia pelaksana juga sudah mempersiapkan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya Jalan Sehat dan Lomba Senam Kesegaran Jasmani antar guru. Katanya

Panitia juga secara khusus akan menggelar kegiatan anjangsana ke kediaman tokoh-tokoh guru di Kota Tidore Kepulauan. selain itu juga akan dilaksanakan ziarah ke makam-makam tokoh pendidikan maupun tokoh yang berjasa memajukan pendidikan di Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, setelah menerima penjelasan dari para pengurus PGRI menyatakan sangat mendukung kegiatan yang disampaikan. Dirinya berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

Peringatan Hari Guru nasional dan HUT PGRI sangat penting untuk dilaksanakan. Guru berperan penting dalam kemajuan pembangunan daerah.


“Saya bisa duduk disini dan menjadi seorang Walikota karena jasa dan peran guru. Saya akan merasa sangat berdosa jika kita tidak mampu menghargai setiap jerih payah yang diberikan guru untuk mencerdaskan anak didiknya, mencerdaskan generasi penerus bangsa”. Kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga menyatakan kesediaannya untuk bertindak selaku Inspektur Upacara pada tanggal 25 November mendatang. (Bull)
Bagikan:

Komentar