|
Menu Close Menu

Korem 152 Babullah Negatif Narkoba di Hari Pahlawan

Jumat, 11 November 2016 | November 11, 2016
TERNATE,NT.COM-  Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016 hari ini.  Korem 152/Babullah menggelar upacara  di Lapangan Makorem, selaku Inspektur Upacara Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si dan Komandan Upacara dijabat oleh Pakumrem 152/Babullah Mayor Chk Setiyatno, S.H. serta dihadiri para Kabalak, Kasi/Pasi dan Perwira Staf Khusus serta diikuti oleh seluruh anggota jajaran Korem 152/Babullah.

 

Pada peringatan HPN Danrem membacakan Sambutan Menteri Sosial RI yang berisi tentang pentingnya meneladani dan mencontoh sifat-sifat para Pahlawan yang telah rela mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Negara.

 

Sebagai bangsa yang besar kita, tentu saja perlu untuk menghargai jasa para Pahlawan kita, selain itu kita sebagai generasi penerus mempunyai tugas untuk melanjutkan perjuangan bangsa melalui karya nyata untuk kemajuan Negara lewat pengabdian dengan kesungguhan hati sesuai bidang dan profesi masing-masing.

 

Usai pelaksanaan upacara tanpa ada pemberitahuan sebelumnya seluruh peserta upacara termasuk perangkat pendukung dan perangkat Dinas Dalam dikumpulkan di lapangan oleh Kasiintel Korem 152/Babullah Mayor Arm Suyikno, S.Sos dengan diawasi langsung oleh Personel Polisi Militer yang diperintahkan untuk mejaga agar tidak ada personel yang mencoba keluar dari barisan.

 

Kemudian satu persatu melaksanakan test urine pemeriksaan Narkoba, dimana di setiap pos ditempatkan personel Provost maupun Polisi Militer untuk menghindari adanya upaya mengelabui pemeriksa dengan menukar air urine yang ditempatkan dalam wadah yang telah ditempel sticker nama masing-masing personel, dan urine tersebut langsung diperiksa oleh tim dari Denkesyah Ternate dengan menggunakan alat Testpack Narkoba.

 

Setelah proses tes urine yang memakan waktu hampir 2 jam  tersebut dinyatakan seluruh personel yang melaksanakan test urine NEGATIF NARKOBA ditandai dengan 2 garis indikator yang terlihat pada alat tester.

 

Sementara itu dalam konfrensi persnya Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si. menyampaikan bahwa dalam upacara peringatan hari Pahlawan ini dilakukan pemeriksaan Narkoba melalui urine kepada seluruh personel Korem 152/Babullah dan jajaran yang merupakan perintah langsung dari Panglima TNI untuk melakukan test urine secara mendadak.

 

“ Kegiatan ini sengaja saya rahasiakan dan dilaksanakan secara mendadak seusai upacara, sehingga pemeriksaan berjalan efektif sebagai langkah preventif untuk mencegah adanya penyalahgunaan Narkoba oleh Prajurit maupun PNS TNI di jajaran Korem 152/Babullah,” katanya.

 

Lanjutnya,  sesuai dengan perintah Panglima TNI yang menekankan tidak ada toleransi bagi Prajurit maupun PNS TNI yang terlibat Narkoba ancamannya dipecat, tetapi kita pun patut bersyukur karena setelah pemeriksaan usai seluruh personel dinyatakan Negatif Narkoba.

 

Sedangkan untuk Prajurit yang berada diluar Kota Ternate nanti kita akan berlakukan sama untuk dilakukan pemeriksaan secara mendadak demikian pungkasnya. (Rey)
Bagikan:

Komentar