|
Menu Close Menu

KP2T Halsel : Dua Perusahan Tambang Tak Kantongi IMB

Kamis, 03 November 2016 | November 03, 2016
HALSEL,NT.COM-  Aktivitas  PT. Telaga Bakti dan PT. Harita Multi Mining. Diduga dua perusahaan tambang tersebut belum memenuhi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Nasir J. Koda, menyatakan  dari dua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Halsel, baru satu perusahaan yang melapor, yakni perusahaan PT. Telaga Bakti, salah satu perusahaan loging yang beroprasi di Kecamatan Obi. Sedangkan, perusahaan PT. Harita Multi Mining, salah satu perusahaan tambang emas di Desa Kaputusan di Pulau Bacan, hingga saat ini belum melapor di KP2T Halsel.

"Dari dua perusahan, baru satu perusahaan yaang datang melapor" kata Nasir J. Koda, kepada sejumlah wartawan, Rabu (02/11).

Lanjut Nasir, pihaknya meminta kepada managemen PT. Harita Multi Mining, agar segera melaporkan ke KP2T Halsel.  Untuk  segera melengkapi seluruh dokumen terkait dengan operasi perusahaan.

Selain itu,  KP2T juga meminta kepada pihak perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Halsel, agar memiliki ittikad baik untuk pembangunan Halsel.

" Saya meminta agar, perusahaan yang belum menyampaikan keberadaanya agar segera melaporkan," Katanya  (Saf)
Bagikan:

Komentar