|
Menu Close Menu

KP2T Halsel Resmi Tutup Cafe Bunga Long

Jumat, 04 November 2016 | 02.36
HALSEL,NT.COM-  Cafe Bunga Long, salah satu tempat hiburan malam di Desa Marabose Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, resmi ditutup.  Di ketahui,  izin yang diperoleh pengelola Cafe Bunga Long, tak sesuai dengan peruntukannya.

Masalah itu mencuat, setelah dilakukan operasi malam oleh Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Halsel, pada Kamis (03/11) pukul 00.30 dinihari. Pada saat mendatangi Cafe Bunga Long, KP2T Halsel, yang dipimpin langsung oleh Nasir J. Koda, selaku Kepala KP2T, saat memeriksa kelengkapan dokumen tempat hiburan tersebut, ternyata Izin Gangguan (HO) Sudah tidak berlaku. Sedangkan izin lainnya yang telah dicabut beberapa waktu lalu masih digunakan.

" Cafe ini izinnya sudah tidak berlaku, dan tidak dilanjutkan lagi berarti tempat hiburan ini resmi kami tutup," kata Nasir

Sementara pemilik Cafe Bunga Long, dihadapan Tiong San Ongki, petugas tampaknya tidak bisa berbuat banyak dan mengakui jika sejumlah dokumennya tidak berlaku, namun dirinya hanya pasrah menunjukan bukti pajak yang dibayar setiap bulan, tetapi masalah pajak bukan menjadi urusan KP2T Halsel, dan hal itu menjadi kewajiban setiap orang.

 

" Saya bayar pajak tiap bulan," keluhnya. (SAF)
Bagikan:

Komentar