|
Menu Close Menu

Nirwan: Sistem Pengendalian Internal, Inspektorat Perlu Mengawasi

Selasa, 08 November 2016 | November 08, 2016
SOFIFI,NT.COM- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Pemprov Maluku Utara Nirwan MT. Ali menyatakan  sistem pengendalian internal sangat penting dilakukan pendampingan dari pihak inspektorat.


" Pada prinsipnya inspektorat dapat melakukan pendampingan terhadap BKPMD khususnya bidang-bidang maupun para staf,  bila nantinya kepala-kepala bidang dianggap tidak mampu dalam menjalankan tugas, maka harus di evaluasi dan diusulkan ke gubernur agar dapat mengevaluasi secara langsung," ungkap Nirwan, kepada nusantaratimur.com, Senin (07/11/2016).


Target  BKPMD  sampai 30 November 2016 mendatang, itu semuanya mencapai 60-70 persen,  karena sistem perbaikan secara internal semakin baik.
" Kami juga telah membentuk satgas, untuk memantau kinerja bidang-bidang yang ada," tegasnya.
Secara terpisah Kepala Inspektorat Pemprov  Malut Bambang Hermawan juga menyatakan pengawasan internal perlu dilakukan setiap  triwulan dalam rangka evaluasi progres kegiatan pada BKMPD dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah.

" Sistem pengendalian internal ini sangat penting untuk memperkokoh dan lebih memantapkan program dari setiap dinas, badan dan biro". Katanya (ais)
Bagikan:

Komentar