|
Menu Close Menu

Pedagang Buana Seki Diusir Pemilik Lahan

Jumat, 11 November 2016 | November 11, 2016
HALSEL,NT.COM-  Pedagang pasar Buana Seki yang menempati bangunan milik Pemkab Halmahera Selatan (Halsel),  terpaksa keluar dari lokasi tersebut.

 

Lantaran, pemilik lahan Usman Ismail membongkar sejumlah lapak para pedagang sesuai putusan Mahkamah Agus (MA).

 

Meski begitu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Halsel, menjamin pedagang yang menempati lapak di atas bangunan tersebut masih tetap aman.
Hal itu disampaikan Kadisperindag Halsel, Ety Julianty dihadapan Sekertaris Daerah (Sekda) Halsel, Helmi Surya Botutihe.

 

Ety menjelaskan pedagang yang menempati lapak di pasar Buana Seki yang telah dibongkar itu berjumlah 8 orang dan sebelum pembongkaran.  pihaknya sudah mengajak para pedagang untuk keluar dari lapak tersebut dan akhirnya mereka terima dan keluar dengan baik.

 

"Dari 8 orang itu sebagian sudah mengangkut barang-barang kembali kerumahnya karena mereka sudah miliki toko, sementara sisanya kembali ke tempat jualan tempat bangunan yang lian,"tandasnya
Lanjut Ety, dari 8 pedagang itu  7  diantaranya tidak memiliki tunggakan ke Pemkab Halsel, karena pembayaran lapak sudah diselesaikan pada bulan September lalu, sementara satu orang pedagang telah membayar sampai dengan pada bulan ini.

 

"Satu pedagang yang sudah terlanjur bayar lapak itu, kita (Pemkab) Halsel akan kembalikan kelebihan pembayarannya ke bersangkutan dan itu sudah dibicarakan dan yang bersangkutan bersedia,"jelas Ety (SAF)
Bagikan:

Komentar