|
Menu Close Menu

Pemkab Serang Kunjungi Tikep Bahas Soal Transmigrasi

Kamis, 10 November 2016 | 08.49
TIDORE,NT.COM-  Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) mendapat kunjungan dari Pemkab Serang yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang Propinsi Banten H. Abdullah dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Serang Propinsi Banten.

 

Dalam kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota  Tidore Kepulauan H.M Thamrin Fabanyo dan  Forum Kordinasi Pimpinan Daerah dan Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore. Rabu(09/11/2016).

 

Sekda Pemkot Tikep H.M Thamrin Fabanyo  menyambut hangat kedatangan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Serang Propinsi Banten ini dan mengatakan bahwa  Kota Tidore Kepulauan merupakan salah satu daerah yang paling aman di Maluku Utara.

 

Tercatat selama digelarnya beberapa hajatan politik baik Pemilu Presiden, Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah, Tidore tidak pernah mengalami pergolakan yang mengganggu harmonisasi kehidupan masyarakat.

 

Selain itu, kehidupan beragama di Kota Tidore Kepulauan juga berlangsung dalam suasana yang penuh semangat toleransi. Disini, masyarakat lintas agama saling bahu-membahu bekerja sama membangun daerah.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang Propinsi Banten H. Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menuntaskan kemiskinan di daerah Banten, kami berharap jika ada kesempatan pembukaan lahan transmigrasi, kami izin untuk bisa menerima warga masyarakat kami di daerah transmigrasi tersebut. Karena ada kesamaan kebudayaan dan tidak membedakan antara masyarakat pendatang dan masyarakat pribumi.

 

Sementara Ketua Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Serang Propinsi Banten, Ahmad Jain memaparkan tentang keaadaan kabupaten Serang, Propinsi Banten  Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kota Tidore Kepulauan yang telah menerima warga Banten di daerah transmigrasi. (Bull)

 
Bagikan:

Komentar