|
Menu Close Menu

Polsek Tombatu berhasil mengamankan Ribuan Liter Miras Jenis Cap Tikus

Minggu, 06 November 2016 | November 06, 2016
MINSEL,NT.COM- Sabtu sekitar pukul 03.00 WITA  dini hari.  Anggota Polsek Tombatu, berhasil mengamankan miras jenis cap tikus yang diangkut mengunakan kendaraan roda 4 (empat) masing-masing mobil Toyota Avansa warna hitam dengan nomor polisi DB 4444 AK dikendarai oleh tersangka MM alias Meydi Momongan (41) warga Desa Silian Tengah, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minsel.

 

Sementara itu, satu mobil Toyota Rush warna putih nomor polisi DB 4217 BC. Berhasil diamankan  polisi yang dibawah oleh NT alias Noldi Ampongangoy (39) warga Desa Toundanow Atas Kecamatan Touluaan, dan terakhir Mobil Datsun Go warna putih dengan nomor polisi DB 1404 CE yang di kemudikan JM alias Jofri Marentek (28), warga Desa Betelen Satu, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minsel.

 

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB), diantaranya, untuk kendaran Avansa adalah 825 liter Miras jenis Captikus yang dikemas dalam kantong plastik (per kantong berisi 25 liter) dan botol Aqua sedang, lalu diisi ke dalam 33 Dos aqua, mobil Toyota Rush berjumlah 750 liter yang dikemas dengan kantong plastik kemudian diisi dalam 19 dos Aqua dan 11 karung plastik, serta dalam mobil Datsun Go polisi mengamankan 100 liter Cap Tikus yang diisi juga dalam 4 galon (pergalon 25 liter), penangkapan ini bermula dari info warga bahwa ada kendaraan bermuatan Cap Tikus yang akan dibawa ke Kota Bitung.

 

miras

 

" Setelah Mendapat informasi tersebut, kemudian Kapolsek Tombatu bersama 3 anggota Polsek Tombatu masing-masing Bripka A. Mokosolang (Banit Sabhara), Bripka A. Sumakul ( Kanit Intel), Brigadir S. Tando (Banit Reskrim), kemudian mengamakan jalan Desa Kuyanga lalu mobil Avansa Hitam bersama mobil Toyota Rush warna putih melintas dan dicegat kemudian dilakukan pemeriksaan dan ternyata benar kedua mobil tersebut mengangkut cap tikus, tak lama kemudian melintas mobil Datsun Go warna putih dan dicegat setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan mengangkut Cap Tikus, selanjutnya ketiga tersangka diamankan di Polsek Tombatu,." Ujar Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana SH, S.I.K, MSi.

Seperti dilansir nusantaratimur.com dari keterangan para tersangka bahwa mereka tidak memiliki Izin untuk menjual/mengirim Cap Tikus. Saat ini para pengendara dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polres Minsel. (Ham)

 
Bagikan:

Komentar