|
Menu Close Menu

Proyek Pembangunan Kantor Karantina Balai Pertanian Klas II Ternate Bermasalah

Selasa, 08 November 2016 | 03.36
TERNATE,NT.COM-  Pekerjaan  Proyek pembangunan Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate, senilai 5,9 Milyar anggaran yang bersumber dari APBN Tahun 2016. Diduga bermasalah.

Pasalnya, pihak kantraktor pelaksana PT. Konstrindo Citra Nusantara yang dipercayakan oleh Kantor Balai Karantina Pertanian Klas II Ternate, untuk mengerjakan proyek milyar rupiah tidak tepat waktu sesuai dengan kontrak kerja.

Dari pantauan media ini di lapangan, Senin (07/11/2016), beberapa pekerjaan terlihat masih dalam proses pengerjaan seperti  pengecetean tembok dan pemasangan kaca. Sedangkan, batas waktu yang diberikan kepada pihak rekanan berakhir tanggal 4 November 2016 pekerjaannya sudah selesai 100 persen.

Tetapi yang terjadi di lapangan,  para tukang masih terlihat sedang melakukan aktivitas pekerjaan tepatnya di Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara.

Kontraktor Pelaksana, Jamaludin Nawir, saat dimintai konfirmasi wartawan media ini. Senin (07/11). Pihaknya menyatakan " Kalian (wartawan)  wawancara langsung saja ke balai,  untuk pertanyakan soal ini", singkatnya.

Terpisah, Kepala Seksi Karantina Tumbuhan sekaligus selaku  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Alfian menyatakan berdasarkan hasil penilaian bobot pembangunannya sudah mecapai 90 persen, namun kendala pekerjaan saat ini pemasangan kaca. Karena kaca tersebut di ternate tidak dijual hanya di Surabaya, jadi barangnya harus dipesan ke dari luar daerah.

"Nah jadi untuk sementara pekerjaan pemasangan kaca dan pengecetan dinding, kami  belum bisa perkirakan berapa hari selesai," katanya.

Tetapi, pihak rekanan telah dikenakan denda berdasarkan Perpres Nomor 54 Tahun 2010, Kata Jamaludin. (Bull)
Bagikan:

Komentar