|
Menu Close Menu

Setiap Jumat Siswa SMPN 4 Kota Ternate Dibekali Pemahaman Agama

Sabtu, 05 November 2016 | 04.15
TERNATE, NT.COM- Para siswa SMP Negeri 4 Kota Ternate, Jumat (04/11/016), diberikan siraman rohani berupa ceramah agama yang dilaksanakan pihak sekolah  setiap hari jumat.

 

“ Kegiatan  siraman rohani  dilakukan oleh pihak sekolah dengan melibatkan seluruh siswa-siswi, untuk mendengar ceramah agama yang disampaikan oleh guru agama”. Ungkap Kepala SMPN 4 Kota Ternate, Hadi Haerudin, kepada wartawan media ini.

 

Program ini bertujuan untuk membentuk aqidah, akhlak dan prilaku pribadi siswa, “ Kegiatan ini memang terus dilakukan setiap hari jum’at, agar supaya mewujudkan kepribadian kekokohan pribadi siswa,’’ ujarnya Haerudin.

 

Hadi menjelaskan selain kegiatan siraman rohani yang selalu dilaksanakan oleh pihak sekolah, tetapi kegiatan ekstra lainnya seperti  baca tulis Al- Qur’an juga dibekali kepada siswa.

 

“Siswa setiap hari  Jum’at di bekali dengan ceramah pagi dan siang, karena memang kami masih memberlakukan doubel shif,’’ tandasnya.

 

Kegiatan tausiyah dan baca tulis Al-Qur’an berlangsung sejak  tahun berjalan sejak tahun ajaran 2016-2017  yang diterapkan kepada siswa SMPN 4 Kota Ternate.

 

“Diharapkan program sekolah seperti ini mendapat dukungan dari masyarakat terutama orang tua siswa.” Harapnya. (Bull)

 
Bagikan:

Komentar