|
Menu Close Menu

Tim Pansel Buka Pendaftaran Seleksi Jabatan Sekda Malut

Kamis, 03 November 2016 | 06.10


" Nama Imam Makhdy Hassan dan Nirwan MT. Ali, menguat digadang-gadang menjabat posisi Sekda Maluku Utara".





SOFIFI,NT.COM-  Seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara. Rencananya dibuka besok tanggal 3 November 2016.
" Pembukaan pendaftaran berkas dimulai besok tanggal 3-23 November 2016, sementara pemeriksaan berkas bersamaan dilaksanakan tanggal 03-24 November. Dan pengumuman hasil seleksi berkas  akan diumumkan tanggal 25 November 2016. Untuk tes kompetensi atau asesmen  dilakukan pada tanggal 28-29 November 2016, Ini  kita akan pakai pihak ketiga dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah untuk mempublikasikan," ungkap, Ketua Pansel  jabatan Sekda Maluku Utara, Husen Alting. rabu (02/11).

Lanjut Husen,  Ini rapat perdana pansel yang dihadiri langsung anggota pansel dari staf ahli Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dari 5 orang anggota pansel hanya 4 orang saja yang hadir dalam rapat tersebut, sementara anggota pansel dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) belum bisa hadir, Insya Allah rapat-rapat selanjutnya  yang bersangkutan akan hadir, ujarnya.

Dia menjelaskan dalam tahapan seleksi nanti, pansel  juga mencari tahu rekam jejak terhadap calon Sekda Maluku Utara terkait masa pengabdiannya, baik aspek sosial maupun aspek birokrasi, nantinya ini akan menjadi muatan kita pada tahapan wawancara yang Insya Allah pada tanggal 5 Desember 2016 kita akan mengumumkan hasilnya.

" Nantinya ada 3 nama  akan direkomendasikan Pansel kepada pak  gubernur pada tanggal 8 Desember mendatang", jelas Husen.

Adapun, syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi, diantaranya golongan II Pembina Utama Madya IV/d dan kualifikasi pendidikan minimal S-1  serta usia maksimun 57 tahun, saat mendaftar,  memiliki prestasi atau SKP bernilai baik dalam dua tahun terakhir, sekurang-kurangnya pernah menduduki dua jabatan pratama eselon II yang berbeda dan sudah mengikuti Diklat PIM II.

Kata Husen, hal itu wajib bagi calon sekda, baik pejabat di internal pemprov Malut yang mengikuti seleksi Jabatan Sekda dan disertakan dengan  izin atau rekomendasi dari gubernur termasuk harta kekayaan yang sudah terima dari KPK, karena menjadi syarat mutlak yang perlu dimasukkan. Untuk penilaian sendiri bobot administrasi 12 persen,  Asesment 40 persen dan  wawancara Makalah 45 persen totalnya 100 persen, tutur Ketua Pansel.

Terpisah, dalam kesempatan itu  Kepala BKD Malut, Irwanto Ali menjelaskan  untuk kepangkatan sampai periode Desember tahun 2016,  tercatat hanya 14 orang pejabat yang memiliki pangkat IV/d, ungkapnya.


Data yang dikantongi media ini pejabat eselon II di lingkup Pemprov Malut, yang sudah mengikuti Diklat PIM II. Diantaranya, Kepala DPPAD Malut,  Imam Makhdi Hassan,  Kepala BKPMD, Nirwan MT.Ali, Kepala Biro Keuangan, Ahmad Purbaya dan Kepala BKD Malut, M. Irwanto Ali.


Informasi yang dihimpun media ini, dari salah satu sumber enggan nama diberitakan,  menyatakan bahwa jabatan Sekda Malut  berpeluang dijabat dua orang yang memenuhi syarat di dilingkup Pemprov Malut,  karena keduanya telah memenuhi persyaratan. Yakni, Kepala DPPAD Malut, Drs. Imam Makhdy Hassan dan Kepala BKPMD, Nirwan MT. Ali.


" Ini berarti dari persyaratan yang ada hanya dua nama yang akan menguat dan dipertimbangkan pak gubernaur nantinya. Apakah Imam Makhdy Hassan atau Nirwan MT.Ali, apabila mereka berdua mau mendaftar  sebagai Calon Sekda Malut." Katanya. (ais)

Bagikan:

Komentar