|
Menu Close Menu

Wabup Buka Muscab PPNI Halbar

Kamis, 03 November 2016 | November 03, 2016
HALBAR,NT.COM- Musyawarah Cabang (Muscab)  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Halbar. Resmi dibuka oleh  Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando, Rabu (02/11) yang dilaksanakan di Aula Bidadari Lantai I Kantor Bupati Halbar.

Muscab PPNI Halbar dengan tema " Meningkatkan Peran dan Fungsi Perawat Dalam Pembangunan Bidang Kesehatan Menuju Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)".

Dalam sambutan Wabup Halbar, Ahmad Zakir Mando menyatakan  pelaksanaan Muscab PPNI diharapkan berjalan dengan baik, sehingga  setiap organisasi dan pemerintah mempunyai tujuan yang sama.

"  Karena, tugas dari perawat tergolong besar, jadi dibutuhkan peningkatan kemampuan kepada semua perawat khususnya di Halbar. Sebab dengan kemampuan lebih pasti akan disenangi oleh semua pasien dan musda kali ini bagaimana perawat selalu mengedepankan fungsi dan memahami tugasnya selaku perawat," ungkap Wapub.

Wapub menghimbau, agar Muscab PPNI  maupun kegiatan dari organisasi bisa melahirkan sebuah  rekomendasi untuk pemkab Halbar, Hal itu maksudkan agar supaya hal-hal khusus dari organisasi dapat  diketahui Pemkab Halbar dan masyarakat secara umum.

Dia menegaskan  semua perawat jangan segan- segan menolak keinginan pasien atau keluarga pasien, kalau itu pertentangan dengan aturan, karena kalian lebih mengetahui, jadi jangan mengikuti ke inginan mereka. Sebab itu tidak salah dan jangan selalu mengeluhkan keluhan pasien sehingga tidak salah dalam penangannya.

" Secara khusus tidak ada pegawai kesehatan yang beralih ke instansi berprofesi lain, kalau itu ada dan datanya jelas akan di kembalikan ke profesinya. Hal itu tak butuh proses yang lama" tegasnya.

Sementara Ketua PPNI Halbar,  Hairudin M. Eka mengatakan dengan kegiatan Muscab yang digelar pada hari ini. Bertujuan untuk mengkonsolidasi perawat yang berada di Halbar  serta kesehatan Masyarakat sangat berpengaruh pada pembagunan kesehatan kedepan.

" Muscab yang digelar ini merupakan kali kedua di Halbar", ungkapnya.

Lanjut Haerudin, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembagunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan keberhasilan kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh berbagai aspek yakni pelaksanaan pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

" Pembangunan dibidang kesehatan MEA mempunyai tantangan tersendiri bagi tenaga kesehatan termasuk perawat, karena Sumber Daya tenaga kesehatan sudah makin terbuka di berbagai tingkatan pendidikan yang  membantu mengoptimalkan fungsi organisasi profesi sebagai wadah bagi seluruh perawan di Halbar dan menjadi titik tolak untuk berkontribusi dalam pembangunan bidang kesehatan", katanya. (all)
Bagikan:

Komentar