|
Menu Close Menu

Warga Toboko-Mangga Dua, Meriahkan HUT Brimob Polda Malut Ke 71

Senin, 07 November 2016 | November 07, 2016
TERNATE,NT.COM-   Warga Kelurahan Toboko dan Kelurahan Mangga Dua (Tomang)  bersama Brimob Polda Maluku Utara, menggelar kegiatan olahraga dalam rangka memperingati HUT Brimob Polda Maluku Utara Ke 71 Tahun. Minggu (06/11/016).

 

Menurut Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar, menyatakan kegiatan olahraga bersama warga masyarakat Toboko dan Mangga Dua. Semua di fasilitasi Satuan Brimob Polda Malut dan  acara dilaksanakan antara perbatasan dua kelurahan Toboko dan Mangga dua.

 

Dia menjelaskan diselenggarakannya kegiatan itu dengan tujuan melakukan  pembinaan potensi Konflik perkelahian Antar Kampung (Tarkam)  yang selama terjadi pada kelurahan tersebut.

 

“ Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap warga kedua kelurahan, sehingga diharapkan tidak terjadi tawuran antar kampung dua kelurahan ini”, tandas Hendri.

 

Hadir dalam acara tersebut, yakni Kapolda Malut beserta PJU, Danrem 152/Babullah beserta Dandim dan para Danramil, Walikota Ternate beserta SKPD Kota Ternate, Kapolres Ternate beserta staf dan masyarakat perbatasan dua Kelurahan (Tomang) serta Team senam Maumere, Team sepatu roda anak-anak.

 

Adapun acara yang dilaksanakan dalam HUT Brimob Polda Malut bersama dua warga kelurahan, diantaranya lomba Senam Maumere Kelurahan se-Kota Ternate. Diawali Tim dari Polwan Polda Malut kemudian disusul tim senam maumere dari group Brimob dan Team dari Bhayangkari Polres Ternate serta diikuti oleh tim peserta lomba dari Tiga Kelurahan Toboko dan Mangga Dua sebanyak 11 peserta.

“ Perlombaan ini agar kita sama-sama bisa menciptakan perdamaian dan tidak lagi terjadi Tawuran ataupun Tarkam dua kelurahan tersebut”, kata Hendri. (rey)
Bagikan:

Komentar