|
Menu Close Menu

Wisman Bakal Majukan Dunia Pariwisata Halsel

Kamis, 03 November 2016 | November 03, 2016
HALSEL,NT.COM-  Kunjungan wisatawan manca negara (Wisman) belum lama ini, Dalam hal pengembangan parawisata di Kabupaten Halsel. Hal tersebut, disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekertariat Daerah (Setda) Halsel, Fahri Nahar, Rabu (2/11).

Kepada media ini, Fahri menyatakan  kedatangan sejumlah wisatawan tersebut, terkait dengan promosi wisata yang ada di Halsel,  bersama dengan managemen Travel Widi.

"Kadatangan  para wisman ini, kaitannya dengan rencana kerja sama promosi wisata," kata Fahri.

Fahri menjelaskan  kerja sama yang direncanakan ini, nantinya akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understand (MoU).  Kerjasama tersebut  terdiri dari 5 negara yakni, Amerika Serikat, Rusia, Kanada, Meksiko dan Belanda.

Rencana MoU itu,  dalam rangka pengembangan parawisata di Kabupetan Halsel, hal ini diawali dengan pengajuan permohonan surat kerja sama antara Pemkab Halsel dengan beberapa negara melalui Bagian Humas dan Protokoler Setda Halsel.

"Kerjasama ini, akan disertakan dengan penandatanganan MoU antara Pemda dengan Wisatawan," jelas Fahri

Sementara promosi wisata yang bakal dikembangkan nanti,  terutama Pulau Widi, Pulau Kusu, Pulau Nusara, dan Pulau Kusu serta destinasi wista lainya di Kabupaten Halsel,  untuk di kembangkan menjadi industri parawisata pada tahun 2017 mendatang, ujarnya.

Hal ini menjadi motivasi, untuk mendorong sektor pembangunan parawisata serta kawasan pengembangan lainya dalam percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan visi dan misi Pemkab Halsel yang tertuang dalam RPJMD dapat terlaksana secara terukur, Kata Fahri (Saf)
Bagikan:

Komentar