AGK : Mereka Klaim Menang, Tapi Maluku Utara itu Milik Saya

/ Kamis, 11 Januari 2018 / 09.13
TERNATE - Calon Gubernur petahana KH. Abdul Gani Kasuba menanggapi berbagai statemen dari beberapa kandidat yang mengklaim basisnya di beberapa Kabupaten/Kota dalam Pilkada Maluku Utara 2018.

 

"Saya dan Al Yasin Ali juga mengklaim kami juga sebagai pemenang, kemudian pak Al Yasin Ali juga baru selesai jabatan Bupati Halmahera Tengah dua periode, jadi kami berdua ini hanya tinggal melanjutkan, saya menilai seorang pak Al Yasin Ali sebagai orang yang punya misi pembangunan, beliau juga seorang teknokrat dan birokrasi yang punya pengalaman dan politisi yang santun," ungkap AGK didampingi Calon Wakil Gubernur Al Yasin Ali kepada wartawan di Ternate, Rabu (10/11/2018).

 

Pada kesempatan itu, AGK harapan seluruh masyarakat Maluku Utara saya melanjutkan, saya hanya melanjutkan saya bukan calon baru seperti teman-teman saya tiga orang ini, yang jelas saya tinggal melanjutkan apa yang sudah saya lakukan dalam lima tahun ini, AHM bisa klaim Sula dan Taliabu.

 

Meskipun demikian, kalau saya dan pak Al Yasin Ali punya basis Tidore, Haltim dan Halteng, kemudian Halut kalau AHM klaim di Halut akan menang karena bupatinya Golkar, maka saya bisa klaim di Halbar dan kami akan menang karena bupatinya PDI-Perjuangan, kalau di Halsel akan mengambang karena yang calon ini kakak-beradik, kota Ternate Pak Burhan sebagai Walikota incumbent sekarang ini.

"Dari situ kita punya bekal, nah kalau saya, masih saya anggota DPR-RI, jabat wakil gubernur dan sekarang gubernur, itu berarti Maluku Utara punya saya, tapi saya tidak mau mengklaim, saya serahkan kepada Allah SWT semuanya, saya tidak mau mengklaim kekuatan saya, biarlah masyarakat yang menilai, kita tidak punya hak untuk menentukan kemenangan yang punya hak itu masyarakat, saya walaupun incambent tapi tidak punya hak," ucap sang kiai.

 

Akan tetapi, AGK menuturkan mungkin mereka ini belum pernah memimpin Maluku Utara, mereka juga punya program yang bagus walaupun adik kandung saya maju dalam pilgub ini, tapi yang jelas dia baru memulai, saya tidak mau mengklaim kekuatan saya, tapi saya sudah menjabat gubernur selama tiga tahun lebih ini, Saya bersyukur alhamdulillah sampai saat ini masyarakat menilai AGK masih bersih, ujarnya.

 

Sementara itu, M. Al Yasin Ali cawagub gubernur Malut mendampingi KH. Abdul Ghani Kasuba sebagai calon gubernur petahana.

 

Kata Al Yasin, dirinya merasa sangat bersyukur dianggap sebagai kader PDI-Perjuangan yang terbaik di Maluku Utara sehingga dapat dipilih dirinya mendampingi AGK.

 

" Saya bangga menjadi kader dan simpatisan terbaik PDI-Perjuangan sehingga dapat diamanatkan menjadi calon wakil gubernur dari pak KH. Abdul Ghani Kasuba,” tutupnya. (Rais)
Komentar Anda

Berita Terkini