Kepala Sekolah Membantah Tidak Ada Pungli di SD Negeri 11 Kota Ternate

/ Kamis, 11 Januari 2018 / 09.48
TERNATE - Praktik pungutan liar (Pungli) masih saja terjadi sekolah SD Negeri 11 Kota Ternate. Pasalnya pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diduga tidak terbuka dan terindikasi tidak terkelola sesuai ketentuan, bahkan pengambilan uang raport kelas I dan kelas IV dipungut sebesar 100 ribu siswa.

 

Dugaan itu dibantah Kepala Sekolah SD Negeri 11 Kota Ternate Julaiha, dugaan tersebut pungli yang dialamatkan kepada dirinya itu tidak benar dan tidak mendasar. Sebab pada saat rapat dengan orang tua siswa mereka menyetujui pembayaran raport sebesar 100 ribu per siswa.

 

" Orang tua murid menyetujui atas pembayaran raport yang dikhususkan kepada kelas I dan kelas IV sebab masih berdasarkan pada Kurikulum 13 (K- 13). Dan ini bukan pungutan akan tetapi pembuatan raport baru," tutur Julaiha saat ditemui wartawan media ini diruang kerjanya, Rabu (10/1/2018) siang tadi.

 

Ia mengatakan, mungkin ada pihak guru yang sengaja melakukan fitnah. Pasti ada musuh dalam selimut. Dugaan itu tidak benar sebab ini sesuai ketentuan dalam kurikulum 13, ujarnya.

 

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy, persoalan ini jika tidak dievaluasi oleh Dinas Pendidikan Kota Ternate. Komisi III bersama ombudsman mengambil langkah investigasi.

 

" Kami tidak main-main bahkan kami sudah berulangkali mengingatkan kepada kepala Sekolah SDN 11 terhadap hal ini jika benar adanya maka komisi III melakukan langkah investigasi,” tegasnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini