Sambut Adiwiyata 2018, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tikep Bentuk Tim Penilaian

/ Rabu, 10 Januari 2018 / 08.27
TIDORE - Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Tidore Kepulauan mempersiapkan diri menyambut Adiwiyata Tahun 2018 dengan membentuk tim penilaian.

 

Tim penilai nantinya akan terjun langsung membina dan menilai Calon Sekolah Adiwiyata di Kota Tidore Kepulauan.

 

Hal tersebut dikemukakan dalam rapat bersama dinas terkait dipimpin  Ketua Tim Penilai Nurbaity Fabanyo yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Tikep, Selasa (9/1/2018) siang tadi.

 

Nurbaity mengatakan persiapan penilaian akan didahului dengan meminta kesediaan sekolah, kemudian melakukan pembinaan dan dilanjutkan dengan penilaian yang akan dijadwalkan pada bulan Maret mendatang  sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari Pemerintah pusat.

 

“ Tahun ini ada 16 (enam belas) sekolah yang ditargetkan untuk dibina dan dinilai yakni pertama, calon sekolah Adiwiyata tingkat Kota yaitu SD Negeri Mafututu, SD Negeri Goto, SMP Negeri 3 Kota Tikep, SMP Negeri 2 Kota Tikep, SMP Negeri 8 Kota Tikep, SD Negeri Beringin Jaya, SD Negeri Payahe, SD Negeri Wama. Sedangkan, Kedua, Calon Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi SD Negeri Talaga, SD Negeri Cobodoe, SD Negeri Tomagoba, SD Negeri Rum, Madrasyah Ibtidaiyah Mareku, Madrasah Tsanawiyah Guraping, Madrasah Tsanawiyah Durian, dan Madrasah Ibtidaiyah Hijrah,” ungkap Nurbaity pada saat rapat tersebut.

 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pihak sekolah, ujar Nurbaity yakni kelengkapan berkas dan dokumen terkait dengan Adiwiyata yang akan menjadi salah satu poin penilaian serta perlunya inovasi tambahan di sekolah.

 

Ia menambahkan seperti diketahui Adiwiyata bukan hanya tentang membentuk sekolah menjadi asri dan bersih, tapi membentuk sekolah (guru dan murid) untuk peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang dan hal itu membutuhkan kerja sama dari pihak-pihak terkait, tutupnya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini