Wawali Imbau Masyarakat Kota Tikep Jaga Kedamaian Jelang Pilkada Malut

/ Rabu, 10 Januari 2018 / 05.59
TIDORE  -  Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senen mengimbau kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar menjaga kedamaian jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara  yang  dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

 

“ Saat ini para kandidat sudah mulai giat membangun konsolidasi dalam rangka menyukseskan langkah pertarungan pada pesta demokrasi untuk menjadi pemenang dalam pertarungan tersebut, akan tetapi saya selaku Pemerintah Daerah mengimbau kepada masyarakat Kota Tikep agar selalu menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” tutur Wawali Muhammad Sinen kepada wartawan di Tidore, Senini (9/1/2018).

 

Menurutnya, pencalonan adalah hak politik setiap warga negara, oleh sebabnya strategi dalam membangun kekuatan diharapkan mengikuti aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan dengan  mempertahankan kaidah dan norma yang ada, agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan pemilihan.

 

"Undang - undang telah mengatur mengenai hak dalam berpolitik, hanya saja diharapkan semua dapat berjalan sesuai etika dan norma. Beda pilihan itu hal biasa dalam demokrasi, tetapi jangan sampai menimbulkan konflik, perpecahan antara semua masyarakat di kota Tidore Kepulauan khususnya,   Kedewasaan politik sangatlah dibutuhkan dalam momentum seperti ini, Saya berharap agar berkampanye jangan saling menjatuhkan sehingga terjadi hal - hal yang tidak di inginkan," ujarnya.

 

Wawali  menegaskan pertarungan politik secara sehat dan santun dengan berbagai strategi yang digunakan merupakan ekspektasi terbesar dari sebuah pesta demokrasi, masyarakat memiliki posisi sentral dalam menentukan pemimpinnya.

 

Sehingga diharapkan kepada semua elemen masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilih pada ajang  pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang nantinya dilakukan secara serentak di beberapa provinsi se- Indonesia.

 

"Saya berharap tidore nantinya akan menjadi contoh terbaik dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dengan tetap menjunjung tinggi  persatuan dan kedamaian di wilayah kota Tidore ini," tutupnya. (dar)

 
Komentar Anda

Berita Terkini