Blusukan ke Pasar Bastiong, Cawagub Madjid Husen Serap Aspirasi

/ Kamis, 22 Maret 2018 / 23.55
Blusukan Abdul Madjid Husen Ke pasar Inpres Bastiong

TERNATE - Calon Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Madjid Husen (Maju) yang berpasangan dengan Muhammad Kasuba (MK) melakukan  blusukan  di pasar Inpres  dan penjual Ikan yang berada di pasar Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Bastiong  Ternate.  

Blusukan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara ini, dalam rangka menyerap aspirasi pedagang, Kamis (22/3/2018).

Madjid menyebutkan pendapatan  pedagang pasar di PPN Bastiong sejauh ini bagus, dengan menjual ikan maupun sayur-sayuran mereka mampu bisa menyekolahkan anak-anak mereka hingga keperguruan tinggi. 

“ Di pasar Bastiong banyak pedagang  yang berasal dari Makassar berjualan di Ternate selama 15 tahun dan pendapatan mereka cukup bagus,” tutur Madjid Husen.

Menurutnya, persoalan yang sering dikeluhkan pedagang adalah tempat yang tidak nyaman yang membutuhkan perbaikan sehingga nyaman bagi pedagang yang beraktivitas. 

Selain itu, kata Madjid kekurangan modal juga sering di alami para pedagang, sehingga solusinya pemerintah harus  memberikan modal dengan berbagai kebijakan, pada intinya harus ada sentuhan dari pemerintah karena itulah saya sebagai calon wakil Gubernur harus turun dan melihat langsung, tandasnya.

Hal senada disampaikan Hasni Kader salah satu pedagang bahwa pedagang berada di sini jarang mendapat sentuhan langsung dari pemerintah. 

“ Harapan kami kepada calon gubernur yang datang melihat langsung dan memperbaiki kekurangan dari pasar itu, soalnya kami sangat bergantung dengan pasar ini sebagai tempat bertahan hidup,” ujarnya. (RN)


Komentar Anda

Berita Terkini