DLH Kota Tikep Diminta Sosialisasi Hasil Pengujian Sampel

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 18.31
Lokasi PLTU 
TIDORE –   Pihak PT.  Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang beroperasi di Kelurahan Rum Balibunga  meminta  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan secepatnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan hasil pengujian sampel mengenai dampak yang dikeluhkan oleh warga.

Pasalnya, setiap bulannya PLTU melalui PLN sektor Ternate telah melakukan pembayaran kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan. Bahkan dalam enam bulan sekali pihak PLTU telah menyampaikan laporan kepada Dinas Lingkungan Hidup, namun saja untuk sosialisasinya belum juga dilakukan. 

“Soal dibayar berapa itu merupakan ranah PLN Sektor Ternate sehingga kita tidak dapat  komunikasikan masalah harga dibayar berapa,” ungkap Supervisor SDM  PT. PLTU Riski Trilistirta kepada media usai didemo warga setempat. Rabu (21/3/2018).

Menanggapi tudingan pihak PLTU tersebut,   Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian dan Pencemaran Kerusakan Lingkungan pada DLH Tikep Rahmawati mengaku tidak mengetahui atas pembayaran sebagaimana disampaikan pihak PLTU. Sebab untuk anggaran uji kualitas air, udara dan tanah juga telah dialokasikan dalam APBD Pemkot Tikep 2018.

“Kalau untuk anggarannya kami punya juga ada, jadi setiap tahun itu kami alokasikan untuk kegiatan pengujian kualitas udara air dan tanah, jadi kalau PLTU mengaku bayar DLH untuk sosialisasi saya tidak tahu,” Kata Rahmawati. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini