Dukungan Masyarakat Halut Ke AGK-YA Makin Solid

/ Sabtu, 31 Maret 2018 / 02.18

Kampanye Tertutup Paslon AGK-YA Di Halut

HALUT - Kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba dan M. Al Yasin Ali (AGK-YA) mendapat dukungan signifikan dari masyarakat Kabupaten Halmahera Utara.
AGK maupun M. Al Yasin Ali memiliki rekam jejak yang baik dengan menorehkan sejumlah prestasi dalam membangun daerah ini.

Ketua Tim Pemenangan AGK-YA Asrul Rasyid Icshan dalam orasi politiknya menyampaikan dihadapan ribuan masyarakat Halmahera Utara agar  memenangkan pasangan calon AGK-YA pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Jumat (30/3/2018)

Dua pasangan ini merupakan pemimpin yang bersih yang dapat mengayomi masyarakat Provinsi Malut lima tahun ke depan. “ Di tempat ini, atas nama tim kampanye AGK-YA menyampaikan  kepada seluruh masyarakat Halmahera dengan hati yang ikhlas, tekad yang kuat, pilih AGK-YA mencoblos nomor 3,” ajak Asrul dalam orasinya.

Asrul juga menegaskan, setelah PDIP dan PKPI memberikan pilihan kepada pasangan  AGK-YA untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Periode 2018-2023, Masih ada rivalitas politik terus mengganggu pasangan ini sampai  ada informasi yang menyebutkan KH. Abdul Gani Kasuba tidak akan maju pada Pilgub kali ini, pak ustad maju juga tidak serius, ini pembohongan publik dan itu benar sama sekali,”tukasnya.

Olehnya itu,  pada kesempatan ini perlu di klarifikasi bahwa  PDI Perjuangan telah memberikan putusan final memenangkan pasangan AGK-YA pada Pilgub Maluku Utara. Itu sebabnya seluruh  kader PDIP secara bersama-sama dengan masyarakat mari kita  memenangkan AGK-YA pada pemungutan suara nanti.

Kata Asrul, kenapa PDIP memilih AGK-YA karena pertama dalam catatan hukum,  AGK-YA tidak pernah berurusan dengan masalah hukum, bersih tidak ada kasus hukum yang yang menjerat. Justru ada kasus hukum yang menjerat kandidat lain, namun " Saya tidak perlu berkomentar karena semua pemberitaan sudah ramai,” ungkap Sekretaris DPD PDIP Maluku Utara.

Di sisi lain, sosok KH. Abdul Ghani Kasuba  adalah tokoh  pemersatu yang dikenal luas oleh masyarakat Maluku Utara, dan beliau memiliki rekam jejak yang baik di mata masyarakat daerah ini, karena kepeloporannya AGK mampu mengayomi seluruh elemen masyarakat, agama, suku tanpa membedakan satu dengan yang lain. Sehingga dibawa kepemimpinan AGK, Provinsi Maluku Utara terpilih sebagai daerah teraman nomor satu di seluruh Indonesia, paparnya.
Hal itu berimplikasi terhadap tingkat kenyamanan terhadap masyarakat daerah ini.

Lanjut Asrul,  tak hanya itu AGK adalah satu-satunya gubernur yang peduli terhadap sektor pendidikan mudah-mudahan  keluarga kita masih  kuliah di STIKIP Kieraha Ternate, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dan  Universitas Khairun Ternate serta perguruan tinggi lainnya menerima bantuan beasiswa S1, S2 dan S3 yang telah diprogram Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba.

“  Meskipun mendapat perlawanan dari beberapa pihak, tetapi komitmen untuk memajukan pendidikan di daerah ini telah dibuktikan AGK yang kemudian PDI Perjuangan  menjatuhkan pilihan kepada AGK-YA,” cetus Asrul.

Asrul kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika ada issu di luar sana  yang mengatakan AGK-YA tidak serius maju itu bohong. “ Saya selaku Ketua tim pemenangan AGK-YA mengajak kepada masyarakat untuk pilih nomor 3 pada pemilihan nanti,” imbaunya.

Politikus senior ini merasa bangga ketika memasuki tempat kampanye spanduk AGK-YA telah terpampang di seluruh dinding sebagai upaya dari elemen masyarakat yang dengan sukarela, mampu mengorbankan seluruhnya untuk mendukung AGK-YA.

“  Saya bersama Ketua DPD PDIP Malut yang hadir di sini berkampanye  setiap hari untuk memenangkan AGK-YA. Maka Halmahera Utara harus menang mutlak. karena ini adalah harga diri kita kepada masyarakat lain yang bersimpati dan mendukung AGKYA bahwa Halmahera Utara menjadi pemenang terbesar pada Pilgub kali ini. untuk itu kita harus menunjukkan bahwa Halmahera Utara harus menang  mutlak dibanding dengan daerah yang lain. Begitu pula Halsel dan Tidore Kepulauan, Halmahera Barat dan Halteng-Haltim dan Pulau Morotai bertekad penuh untuk mendukung dan siap memenangkan pasangan calon AGKYA,” tutupnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini