Iswan Hasjim dan Bahrain Kasuba Pecah Kongsi

/ Selasa, 20 Maret 2018 / 19.07

Iswan Hasjim (Wakil Bupati Halsel)

TERNATE -  Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim dan Bupati Halsel Bahrain Kasuba pecah kongsi dalam menentukan sikap politik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara 2018.


“ Saya berkomitmen memenangkan MK-Maju dalam pilgub 2018 ini,” ungkap Iswan Hasjim kepada sejumlah media di Ternate. Selasa (20/3/2018).

Iswan menyebutkan, meski harus berbeda pilihan dengan Bupati Halmahera selatan Bahrain Kasuba, ia sendiri optimis MK-Maju solusi maluku utara kedepannya. 

" Saya rasa ini pilihan pribadi saya untuk mendukung MK-Maju dalam pilgub kali ini," ucap Iswan Hasjim saat mendampingi  Muhammad Kasuba berkampanye di Kelurahan Kalumpang sore tadi.

Iswan juga menyinggung sikap politik  Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang mendukung calon incumbent (petahana) KH. Abdul Ghani Kasuba dan M. Al Yasin Ali. 

“ Bupati dukung AGK-YA, karena itu merupakan pilihan pribadi seperti yang saya lakukan sekarang dukung paslon MK-Majhu,” tukasnya.

Berkaitan  dengan  keberpihakan ASN yang berada di pemerintahan kabupaten Halmahera selatan akibat dukungan Bupati kepada calon petahana.  Kata Iswan "kalau saya tidak bisa memberikan komentar untuk hal itu. Tetapi saya yakin ASN akan bersikap Netral dan akan memilih sesuai hati nurani mereka tanpa ada intervensi oleh pihak mana pun," pungkas Iswan.

Ketua Hanura Kabupaten Halsel ini, menilai bahwa paslon MK-Maju merupakan pilihan terbaik untuk Maluku Utara saat ini. Itu sebabnya sosok Muhammad Kasuba saya kenal betul kurang lebih 15 tahun memimpin Halmahera Selatan. 

“  Beliau merupakan sosok yang mempunyai komitmen yang sungguh-sungguh untuk membangun negeri,” bebernya.

Olehnya itu, majunya Muhammad Kasuba pada pilgub kali  ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh masyarakat Maluku Utara. Karena seorang pemimpin adalah modal utamanya adalah komitmen dalam diri untuk membangun suatu negeri ini.

“ Sosok Muhammad Kasuba  sangat dibutuhkan saat ini untuk masyarakat yang lebih baik ke depan, dan inilah yang dimiliki seorang MK, dialah seorang pemimpin yang memiliki cita cita membangun daerah yang dipimpinnya,” puji Iswan. (RN)

Komentar Anda

Berita Terkini