Kejati Malut Diminta Usut Kasus Oknum ASN Kanwil Kementarian Agama

/ Jumat, 23 Maret 2018 / 00.05
Demo LPP-Tipikor Malut

TERNATE – Lembaga Pengawasan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (LPP-TIPIKOR) Maluku Utara meminta Kejaksaan Tinggi agar segara memeriksa beberapa oknum PNS Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil-Kemenag) Provinsi Maluku Utara. Kamis (23/03/2018).

Desakan LPP-Tipikor Malut disampaikan melalui aksi demontrasi. Maskur Latif dalam orasinya mendesak kepada Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) agar segara melakukan pemeriksaan kepada saudara Hi. Jabir yang menjabat sebagai Kasi KAU Kanwil Agama Maluku Utara yang sebagai PPK Pengadaan Wirellea dan Leptop senilai Rp.847.620.000 yang di menangkan oleh CV. Sinar Wada.

Kata Maskur, dalam kajian LPP-Tipikor Malut ada indikasi penyelewengan anggaran. Sehingga Kejati Malut dminta segera memeriksa Hasym Hamsa, mantan Kandepag Halsel yang diduga penyalagunaan anggaran FKUB pada tahun 2010-2013.”teriak Maskur di depan kejaksaan tinggi (Kejati Malut).

Masa aksi pun mendesak Kepada Diskrimsus Polda Maluku Utara, agar segera menetapkan tersangka Basir Abdul razak sebagai Kasubag Pendidikan Agama Islam Maluku Utara. “ karena yang bersangkutan diduga  melakukan pembohongan publik tentang pemalsuan identitas pernikahan, yang keduanya dengan saudari Noni Naim,” ucap Maskur. 

Maskur membeberkan bahwa saudara Noni Naim warga Bogor ini sudah dibodohi oleh Basir Abdul razak, karena dirinya mengaku sebagai pengusaha/wiraswasta untuk menikah dengannya. Tindakan seperti ini sebagai seorang pejabat keagamaan merupakan hal yang fatal, karena membawa contoh tidak baik terhadap public, ujarnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini