Kunjungan Di Kota Tikep, Ketua Dan Sekjen Bawaslu RI Resmi Jadi Keluarga Besar Kesultanan Tidore

/ Minggu, 01 April 2018 / 01.33



Kesultanan Tidore

TIDORE – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Abhan mengimbau kepada masyarakat Kota Tidore kepulauan (Tikep) untuk ikut berperan aktif menjaga dan mengdukung Bawaslu untuk mengawasi jalannya pemilukada serentak tahun 2018.

Abhan mengatakan, masyarakat Tidore termasuk masyarakat adat. Olehnya itu dirinya meminta kepada masyarakat Tidore agar tidak segan-segan mengingatkan jajaran Bawaslu mulai dari tingkat terendah sampai yang tertinggi untuk melaksanakan tugas pengawasan pemilu yang baik. “ kalau mereka salah, masyarakat berhak untuk mengingatkan,” ujarnya.

kata Abhan,  dalam waktu dua tahun kedepan, Indonesia di perhadapkan dengan dua agenda atau momentum politik secara beruntun yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilaksanakan pada 27 Juni nanti dan pemilihan legislatif (Pileg) di tahun 2019 mendatang. “ Ada dua agenda politik, di tahun 2019 juga ada pemilihan presiden (pilpres), sehingga peran masyarakat sangat menentukan seberapa suksesnya pelaksanaan hajatan demokrasi di Indonesia,” katanya usai melakukan kunjungan silahturahim di keraton kesultanan Kota Tidore, Sabtu (31/3/2018)
. 
Sementara itu Sultan Tidore, H. Husain Syah mengatakan, dalam pertemuan tersebut  merupakan pertemuan atau kunjungan adalam rangka silahturahim. “Tidak ada pembicaraan penting, hanya pembicaraan biasa-biasa saja,” akunya.

Peran kesultanan Tidore tentu tak dapat dipisah lepaskan dengan Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI). Kota Tidore sebagai daerah yang telah melahirkan banyak tokoh besar dimana berperan penting  menyerahkan wilayah kekuasaannya di Papua, Seram, Gorong dan wilayah kekuasaan lainnya itu sebagai bentuk dari satu kesatuan NKRI.

Sultan berharap dalam pertemuan itu diharapkan mampu mampu memotivasi jajaran Bawaslu agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan motto masyarakat Tidore  yaitu Toma Loa Se Banari atau berjalan diatas jalan yang lurus dan benar.tutupnya (Dar)

Komentar Anda

Berita Terkini